Jumat, 19 Juli 2024

PWI Jatim Target 10 Medali Emas di Porwanas Kalsel 2024

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Cabor Bridge Kalimantan Selatan saat latih tanding dengan tim PWI Jatim, Selasa (25/6/2024). Foto: PWI Jatim

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur mematok target 10 medali emas di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Agustus 2024 mendatang.

“Harapan kita, perolehan medali di Porwanas Kalsel nanti lebih baik dari yang di Malang saat kita tuan rumah. Di Porwanas Kalsel 2024 pada bulan Agustus nanti, kita memiliki target 10 medali emas dari 6 cabor dan Karya Jurnalistik yang kita ikuti,” kata M. Sokip Wakil Ketua PWI Jatim, dalam rapat persiapan bersama koordinator cabor di Graha PWI Jatim, Selasa (25/6/2024).

Dari 6 cabor tersebut, kata Sokip, di antaranya adalah Tenis Meja, Bulutangkis, Futsal, Catur, Biliar, dan Esport.

“Untuk itu, saat ini kita sedang mempersiapkan entry by name atlet-atlet kita yang akan mengikuti Porwanas di Kalimantan Selatan di bulan Agustus,” ujar Sokip.

Selain 6 cabor yang memiliki target medali, PWI Jatim berencana juga akan mengirimkan atlet permainan domino. Namun, Sokip mengatakan khusus untuk nomor domino, pihaknya tidak akan membebani target medali.

“Khusus nomor domino, kita tidak bebani target. Tapi, meski begitu bukan berarti PWI Jatim akan mengirimkan atlet asal-asalan di nomor ini. Kita tetap akan berupaya maksimal, syukur-syukur kalau nanti bisa dapat (medali),” tegasnya.

Untuk itu, memasuki masa entry by name yang sudah ditetapkan panitia, pihaknya juga berharap kepada semua atlet dari masing-masing cabor, agar segera melengkapi persyaratan administrasi.

Rombongan atlet dari PWI Kalsel sedang kunjungan ke PWI Jatim, Selasa (25/6/2024). Foto: PWI Jatim

Di tempat yang sama, Erwin Muhammad Ketua SIWO PWI Jatim, mengatakan, selain mempersiapkan atlet, saat ini pihaknya juga berharap semua pihak memberikan dukungan, mengingat atlet PWI Jatim saat mengikuti Porwanas Kalsel, turut membawa nama baik Provinsi Jatim.

“Kita berharap semua pihak bisa memberikan dukungan kepada kita, mengingat kita juga membawa nama baik Provinsi Jawa Timur di Porwanas Kalsel pada bulan Agustus nanti,” paparnya.

Sementara itu, PWI Jatim kedatangan tamu atlet dari PWI Kalsel untuk menjalani latih tanding. Sebanyak 15 atlet Kalsel dari cabor Bridge dan Tenis Lapangan menjalani try out untuk memantapkan persiapan menjelang Porwanas. (ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version