Minggu, 21 Juli 2024

Tim Futsal Jatim Fokus Perbaiki Penyelesaian Akhir

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tim futsal Jatim proyeksi PON XXI 2024 mencatat empat kemenangan dan sekali kalah selama berpartisipasi di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024. Foto: Shava suarasurabaya.net

Penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah Tim Futsal Jawa Jawa Timur (Jatim) proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Skuad polesan Ambar Supriyanto tersebut baru saja menyelesaikan kiprahnya di ajang Liga Futsal Nusantara Jatim 2024. Dengan mengusung nama GBK Surabaya, mereka mampu melaju hingga babak enam besar.

Tiket ke enam besar diraih setelah mereka memenangkan tiga pertandingan di babak grup. Kemudian mereka menundukkan Espirito Futsalismo Sidoarjo dan Sinjay FC Bangkalan pada babak enam besar.

Pertandingan melawan Espirito Futsalismo Sidoarjo berhasil dilalui dengan sempurna. Tim futsal Jatim menang telak 14-1 di pertandingan itu.

Sedangkan dalam pertandingan lawan Sinjay FC pada Jumat (21/6/2024) sore, mereka tumbang dengan skor 4-5. Hasil ini membuat Tim Futsal Jatim terhenti di babak enam besar.

Meski tersingkir, tim pelatih maupun jajaran manajemen tidak kecewa. Sebaliknya, hasil di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024 menjadi bahan evaluasi.

“Untuk evaluasinya masih sama, yaitu tentang finishing. Sebab masih banyak peluang yang kurang dimaksimalkan para pemain,” sebut Ambar Supriyanto.

Dia juga memuji semangat juang para pemainnya. Sebab, meski berusia rata-rata 19 tahun, para pemain berani melawan pemain-pemain usia 23 tahun.

“Secara keseluruhan saya apresiasi perjuangan teman-teman. Ketika melawan pemain yang lebih senior, mereka berani bertarung,” katanya.(saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version