Jumat, 17 Mei 2024

Timnas Agendakan Dua Uji Coba sebelum Piala Asia U-23 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Timnas U-23 menjalani sesi latihan di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai. Foto: PSSI

Tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia tengah berada di Dubai, Uni Emirat Arab untuk menjalani pemusatan latihan jelang Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Dilansir dari laman resmi PSSI, anak asuh Shin Tae-yong itu akan melakoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi pada 5 April 2024 dan Uni Emirat Arab pada 8 April 2024.

“Walaupun ada dua laga uji coba, kami fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu. Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April,” ujar Shin Tae-yong.

Timnas U-23 telah tiba di Dubai pada Selasa (2/4/2024) dinihari (WIB). Pada petang harinya, Garuda Muda langsung menjalani latihan perdana.

Sesi latihan dilaksanakan di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai.

“Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik,” kata Shin Tae-yong.

Ketika ditanya lebih detail mengenai kondisi para pemain, usai menjalankan laga bersama tim di kompetisi lokal dan luar negeri, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, kondisi pemain secara umum baik.

“Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga disitu apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim,” jabarnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version