Jumat, 26 April 2024

PDIP Surabaya Panasi Mesin Menyongsong 2020

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya memimpin rapat yang digelar di Kecamatan Sukomanunggal, Minggu (24/11/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

PDI Perjuangan Kota Surabaya memanasi mesin organisasinya di 31 kecamatan yang ada di Kota Pahlawan. Para pengurus partai ini menggelar pertemuan untuk memenangkan Pilkada Surabaya 2020, Minggu (24/11/2019).

Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya memimpin rapat di Kecamatan Sukomanunggal. Didampingi Sukadar Wakil Ketua DPC dan Tri Indah Ratnasari serta Triyarso Ketua PAC Sukomanunggal.

“Target kami di Pilkada 2020 PDI Perjuangan kembali berjaya. Kami sudah menang tiga kali Pilkada langsung, dan kita berjuang dengan cara gotong-royong menang keempat kalinya,” kata Adi Sutarwijono.

Di depan Pengurus PAC (kecamatan), Ranting (kelurahan), dan Anak Ranting (level RW) se-Kecamatan Sukomanunggal, Adi menyampaikan pesan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP agar menjaga kesolidan partai.

“Pesan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, kita jaga terus kesolidan partai. Karena kalau jajaran partai solid, itu sudah separuh dari kemenangan,” kata Adi.

Ia mencontohkan, kebijakan DPC PDIP Kota Surabaya berkaitan masa reses anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya yang baru.

“Sekarang, reses harus melibatkan struktur partai di bawahnya. Tidak boleh jalan sendiri-sendiri. Karena ini merupakan amanat Kongres V PDI Perjuangan,” kata Adi.

Berkaitan Pilkada Kota Surabaya 2020, di meyakinkan, semua proses sudah selesai di tingkat lokal. Sekarang DPC sedang menunggu turunnya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Adi menyebutkan, ada 18 bakal calon wali kota dan bakal calon wakil walikota Surabaya yang mendaftar ke PDIP. Delapan di antaranya melalui pintu DPC PDIP Kota Surabaya, 10 lainnya lewat pintu DPD PDIP Jatim.

Sebagian dari bakal calon, belakangan ini bergerak intensif ke masyarakat untuk membangun dukungan. Di antaranya, Whisnu Sakti Buana Bakal Calon Wali Kota, Dyah Katarina Bakal Calon Wali Kota, dan Armuji Bakal Calon Wakil Wali Kota.

Ada juga Anugerah Aryadi Bakal Calon Wakil Wali Kota, Ony Setiawan, dan Eddy Tarmidi.

“Semua aktif turun ke masyarakat. Nanti, siapa pun yang direkom DPP Partai kami akan tunduk dan patuh serta melaksanakan perintah partai secara bertanggung jawab,” kata Adi.

Dari Sukomanunggal, Adi bergeser untuk menggeber semangat kader di Kecamatan Gubeng. Ia bertemu jajaran PAC Gubeng, Ranting Kelurahan Kertajaya, Kelurahan Gubeng dan Kelurahan Mojo. Hadir juga Taru Sasmito Bendahara DPC dan Akhmad Hidayat Wakil Sekretaris.

Sementara, Anas Karno Wakil Sekretaris DPC PDIP, di hari yang sama juga memimpin rapat PDIP di Sukolilo. Lanjut ke Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Minggu malam. Beberapa hari lalu, Anas dan Akhmad Hidayat juga memimpin rapat di Mulyorejo.

“Kami harus solid. Setiap bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota yang turun ke masyarakat, kader-kader PDI Perjuangan patut menyuport pergerakan mereka. Kita satu keluarga besar PDI Perjuangan,” kata Anas Karno di Sukolilo.

Menjelang Pilkada 2020, kegiatan-kegiatan pertemuan di level PAC, Ranting dan Anak Ranting seperti ini memang terus digalakkan oleh DPC PDIP Kota Surabaya. “Kalau rapat partai, diupayakan memakai seragam uniform PDI Perjuangan. Semakin kental perasaan satu rasa, satu partai,” kata Anas. (bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs