Rabu, 28 Februari 2024

Hari Pertama Kampanye, TKN Prabowo-Gibran Sosialisasikan Program Makan Siang dan Susu Gratis

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Rosan Roeslani Ketua TKN Prabowo - Gibran di rumah pemenang Fanta Headquarter di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2023). Foto: Antara

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka siap memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024.

Sebagai penanda hari pertama kampanye, hari ini, Selasa (28/11/2023), TKN Prabowo-Gibran meluncurkan Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah dan Pesantren, serta Bantuan Gizi untuk Anak dan Ibu Hamil secara serentak di seluruh Indonesia.

Rosan Perkasa Roeslani Ketua TKN mengatakan, program itu untuk memulai masa kampanye riang gembira dan penuh gagasan yang bermanfaat.

Sehingga, masyarakat mengetahui program unggulan Prabowo-Gibran kalau terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

“Dengan mengucapkan Bismillah, untuk memulai masa kampanye yang riang gembira dan penuh gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat. Hari ini, kami akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil. Secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN, dan di daerah di masing-masing Tim Kampanye Daerah (TKD),” ujarnya di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan.

Selain untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, program itu juga langkah strategis Prabowo-Gibran untuk menciptakan sumber daya manusia Indonesia berkualitas dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai negara maju.

“Pak Prabowo mau menciptakan sebuah jembatan untuk Indonesia Emas nantinya, di mana anak-anak kita tumbuh maksimal. Sehingga,!sumber daya manusia Indonesia menjadi kekuatan besar saat kita menjadi negara maju nanti,” tegasnya.

Seperti diketahui, Senin (13/11/2023), KPU RI menetapkan Prabowo-Gibran sebagai salah satu dari tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi pada Pemilu mendatang.

Prabowo-Gibran memenuhi ketentuan dukungan 25 persen suara sah nasional hasil Pemilu 2019, dan dinyatakan sehat oleh Tim Dokter RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Merujuk Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023, pasangan capres-cawapres boleh berkampanye secara terbuka mulai tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Kurs
Exit mobile version