Rabu, 24 April 2024

Khofifah-Emil Hadir di Acara Konsolidasi Caleg PAN Jatim, KIM Optimistis Prabowo-Gibran Menang

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, dan Zulhas Ketua Umum PAN waktu menghadiri konsolidasi caleg PAN di Surabaya, Senin (3/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur dan Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) menghadiri kegiatan konsolidasi calon legislatif (caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim di Sheraton Hotel Surabaya, Senin (4/12/2023).

Kedatangan Khofifah bersama Emil pada suatu kegiatan partai politik itu merupakan yang pertama kalinya.

Ahmad Rizki Sadig Ketua DPW PAN Jatim menyatakan, kedatangan Khofifah dan Emil dalam acara kali ini menandakan optimisme partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024.

“Kalau sudah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur hadir di sini, apa lagi yang kita nantikan untuk kemenangan Prabowo-Gibran?” katanya.

Rizki Sadig meminta supaya para caleg PAN Jatim tidak hanya bertarung untuk memenangkan kursi di legislatif saja. Tapi, juga harus memenangkan Prabowo-Gibran.

“Ini kepentingan yang sudah diyakini Ketua Umum PAN maka kita harus memenangkan Prabowo-Gibran,” imbuhnya.

Sementara itu, Khofifah mengaku mendapat kejutan ketika menghadiri konsolidasi Caleg PAN Jatim hari ini. Sebab, Zulkifki Hasan (Zulhas) Ketua Umum PAN memberi rekomendasi dukungan kepada Khofifah untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

“Ini surprise karena tidak ada informasi sebelumnya hari ini akan diserahkan rekomendasi untuk Pilgub yang akan datang. Tentu saya menyampaikan terimakasih apresiasi kepada PAN mengawali dari proses pemberian dukungan untuk InsyAllah saya maju kembali pada Pilgub 2024 mohon doa semuanya,” tutur Khofifah.

Pada momen itu, sejumlah perwakilan pimpinan partai KIM tingkat Jatim juga turut hadir, seperti Golkar Jatim, Gerindra, PBB, hingga Partai Gelora. (wld/saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version