Jumat, 19 April 2024

Permintaan Atribut Partai Mulai Ramai Jelang Pemilu 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Salah satu pemilik usaha sablon menunjukkan hasil produksi kaus di masa jelang Pemilihan Umum (Pemilu) saat berada di Surabaya, pada Sabtu (2/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Permintaan atribut partai mulai mengalami peningkatan jelang menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu, salah satunya dialami oleh Mustika Wulandari pelaku usaha sablon dan bordir yang bertempat di Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

“Ada kenaikan untuk omzet. Kurang lebih dalam sebulan ini jalan 10 sampai 20 persen dari beberapa kandidat yang pesan untuk suvenir,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Sabtu (2/12/2023).

Pesanan dari beberapa calon legislatif (Caleg) hingga tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden itu, terdiri dari beberapa jenis. Mulai dari kaus, topi, kipas, hingga korek api.

Dari seluruh suvenir itu, hingga saat ini pesanan yang paling banyak masuk merupakan kaus. “Kaus kurang lebih ada 350 hampir 400 pesanan. Itu dalam sebulan terakhir ini,” ujarnya.

Khusus untuk kaus, ia mengaku saat ini juga mulai ada tim yang kembali ingin melakukan pemesanan ulang.

“Kalau mereka sewaktu-waktu memesan dengan kuantitas tertentu, kami sudah siap. Karena kami memang ingin benar-benar maksimal untuk produksinya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa proses kerja dari tempat sablon dan bordir miliknya, menerima modifikasi desain jika ada yang ingin memesan dengan catatan khusus untuk tambahan model.

Seluruhnya, dikerjakan dengan tim yang terdiri dari sekitar 15 orang, dengan tugas masing-masing, mulai dari modifikasi desain, menyablon, hingga membordir. (ris/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version