Rabu, 24 April 2024

Prabowo Bertemu Menhan AS, Perkuat Kerja Sama Bilateral

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) RI bertemu dengan Lloyd J. Austin III Menhan Amerika Serikat di sela-sela kegiatan International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue ke-20 di Singapura, Jumat (2/6/2023). Foto: Istimewa

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) RI melakukan pertemuan bilateral dengan Lloyd J. Austin III Menhan Amerika Serikat di sela-sela kegiatan International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue ke-20 di Singapura, Jumat (2/6/2023).

Pada pertemuan tersebut, keduanya membahas sejumlah isu di kawasan serta kerja sama pada bidang pertahanan.

“Saya kira ini pertemuan yang baik, dan hingga saat ini kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Amerika Serikat, dan kami berharap dapat melanjutkan kerja sama yang baik ini,” ujar Prabowo.

Sementara itu, Lloyd mengatakan bahwa pertemuan bilateral dengan Prabowo selain membahas kerja sama bidang pertahanan, juga menyinggung peran penting ASEAN bagi keamanan dan kemakmuran Indo-Pasifik.

“Saya berbincang-bincang dengan Menteri Prabowo tentang kekuatan hubungan pertahanan bilateral, pandangan umum kita tentang masalah keamanan regional, dan pentingnya ASEAN bagi keamanan dan kemakmuran Indo-Pasifik,” tulis Lloyd dalam akun resmi Twitternya.

Sebelumnya Prabowo Subianto juga berbincang akrab dengan Anthony Albanese PM Australia serta Menteri Pertahanan dari negara-negara sahabat lainnya.

Prabowo yang hadir mengenakan jas berwarna biru tua itu saling menyapa dengan Anthony Albanese.

“Kami menginginkan kawasan yang stabil, damai, tangguh, dan sejahtera,” kata Anthony Albanese.

Sementara Prabowo menyampaikan pada hari itu bahwa pertemuan di Singapura ini adalah pertemuan yang baik.

“Kami berharap dapat melanjutkan kerja sama yang baik ini,” kata Prabowo.

Diharapkan nantinya negara-negara yang berpartisipasi dapat melanjutkan kerja sama yang baik dan menjadi bagian dari solusi untuk menghadapi tantangan dan situasi dunia.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version