Sabtu, 20 April 2024

Timnas AMIN Yakin Perlahan Tapi Pasti Elektabilitas Anies-Muhaimin Menanjak

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024. Foto: Tangkapan layar YouTube KPU RI

Hasil survei terbaru Indonesia Politicial Opinion (IPO) menyatakan tren elektabilitas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pasangan capres-cawapres nomor urut satu menanjak.

Bahkan, duet Anies-Muhaimin bisa mengungguli pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo.

Menanggapi itu, Mardani Ali Sera Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersyukur karena perlahan tapi pasti, Anies-Muhaimin makin dikenal dan mendapat kepercayaan publik.

Menurut Mardani, naiknya elektabilitas Anies-Muhaimin berkat kerja sama relawan hingga struktur setiap partai Koalisi Perubahan yang tergabung dalam Tim Nasional AMIN.

Alhamdulillah. Perlahan tapi pasti. Kian dikenal dan dipercaya. Strategi alon-alon asal kelakon semakin terasa,” ujarnya di Jakarta, Selasa (22/11/2023).

Sekadar informasi, Senin (20/11/2023), Indonesia Political Opinion merilis hasil survei terbaru mengenai elektabilitas tiga pasang calon presiden yang akan berkontestasi pada Pilpres 2024.

Survei menggunakan multi-stage random sampling melibatkan 1.400 responden, dengan margin of error plus minus 2,50 persen dengan tingkat akurasi data 95 persen.

Hasilnya, Prabowo-Gibran menempati urutan pertama dengan 36,2 persen. Kemudian, Anies-Muhaimin 34,1 persen, dan Ganjar-Mahfud MD 27,1 persen.

Sisanya, responden yang belum menentukan pilihan sebanyak 2,6 persen.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai salah satu dari tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi pada Pemilu mendatang.

Anies yang sebelumnya menjabat Gubernur DKI Jakarta dan Muhaimin yang masih Wakil Ketua DPR RI, diusung Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.(rid/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version