Sabtu, 20 April 2024

Wasekjen MUI Pimpin Relawan Garda Matahari Dukung Anies-Muhaimin di Pilpes 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024. Foto: Tangkapan layar YouTube KPU RI

Relawan Garda Matahari yang dipimpin Azrul Tanjung Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 pada Pilpres 2024.

Acara deklarasi berlangsung di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

“Hari ini Garda Matahari sebuah relawan yang berbasis keormasan, keumatan Alhamdulillah sudah mendeklarasikan diri,” ujar Azrul.

Dia menjelaskan, relawan tersebut sudah dibentuk di seluruh Indonesia dan bersiap memenangkan Anies-Muhaimin sebagai Presiden 2024-2029.

Insya Allah kami akan mengantarkan Pak Anies, Cak Imin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” katanya.

Anies Baswedan yang hadir di tempat acara mengucapkan terima kasih atas dukungan Garda Matahari.

Menurutnya, gerakan yang dipimpin Azrul selaku Wakil Sekjen MUI dan Ketua Majelis Lingkungan Hidup (LHP) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bisa menjangkau dukungan lebih luas.

“Kami berharap nantinya akan makin kuat lagi dorongan untuk seluruh masyarakat yang bergerak untuk perubahan yang saya sampaikan. Kami apresiasi sekali, kami percaya Insya Allah organisasi ini akan rapi, tertib, disiplin hingga bisa bekerja dengan efisien dan efektif,” ucap Anies.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai salah satu dari tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi pada Pemilu mendatang.

Anies yang sebelumnya menjabat Gubernur DKI Jakarta dan Muhaimin yang masih Wakil Ketua DPR RI, diusung Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat. (rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version