Rabu, 15 Mei 2024

Anies Baswedan tentang Pilkada Jakarta: Saya Jalani Dulu Silaturahmi

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Anies Baswedan waktu ditemui di Surabaya dalam kegiatan bersama Pejuang Perubahan, Senin (29/4/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Anies Baswedan menemui ratusan pejuang perubahahan di salah satu hotel di pusat Kota Surabaya pada Senin (29/4/2024) hari ini.

Pada kesempatan itu, mantan Gubernur Jakarta ini irit komentar soal potensi bergabungnya ke pemerintahan Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024.

Anies yang merupakan calon presiden nomor urut 1 pada Pemilu 2024, mengaku bahwa dirinya sekarang ini merupakan warga negara biasa.

Pertanyaan soal bergabungnya Anies ke pemerintahan Prabowo-Gibran ini mencuat setelah PKB dan Nasdem dari Koalisi Perubahan yang mengusung Anies, akan bekerja sama dengan presiden terpilih.

“Saya warga negara sekarang. Sekarang saya jalanin dulu keliling silatuhrahmi, itu saja sekarang,” kata Anies di Surabaya.

Anies juga menampik soal beredarkan kabar akan ada pertemuan dengan Prabowo dalam waktu dekat. Ia hanya mengatakan, pertemuan dirinya dengan Prabowo hanya berlangsung di KPU saja saat penepatan pasangan presiden-wakil presiden terpilih Pemilu 2024.

“Kan sudah ketemu di KPU kemarin,” katanya.

Tak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan itu juga tak banyak menjawab pertanyaan tentang kemungkinan dirinya kembali maju ke pertarungan Pilkada Jakarta tahun ini. Anies hanya menjawab dengan pertanyaan yang sama.

“Kita akan berkeliling dulu. Kita Silaturahmi dulu sekarang nanti waktunya masih panjang,” tuturnya.(wld/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version