Minggu, 21 Juli 2024

Eri Cahyadi Beri Sinyal Kembali Gandeng Armuji di Pilkada Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memberikan sinyal untuk maju pada gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2024, dengan kembali menggandeng Armuji Wakil Wali Kota.

“Sesuai hati nurani, lek gak ambek seng saiki, yo sopo maneh? (Kalau tidak sama yang sekarang, mau sama siapa lagi),” kata Eri kepada wartawan di Surabaya, dilansir Antara pada Jumat (29/3/2024).

Dia optimistis Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memberikan rekomendasi sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, kepada dirinya dan Armuji.

Sebab, masih banyak pembangunan di era kepemimpinan-nya bersama Armuji yang masih harus dilanjutkan, mulai peningkatan IPM, penanganan stunting, hingga mengurangi angka kemiskinan.

“Semoga kami bisa berjuang bersama ketika Pilkada karena tujuannya adalah untuk kepentingan umat,” ujar Cak Eri, sapaan akrabnya.

Apalagi, lanjut dia, Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan sudah menyatakan ada 171 kader banteng, yang saat ini sedang menduduki posisi kepala daerah dipersiapkan untuk berkontestasi pada Pilkada 2024.

“Kalau sudah ada kabar diperintahkan maju lagi, insya Allah pasti bareng-bareng,” ucapnya.

Eri saat ini sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyongsong pemilihan kepala daerah, salah satunya dengan sowan ke markas partai politik di Surabaya.

Langkah itu disebutnya bukan semata sebagai upaya menggalang kekuatan dukungan, tetapi untuk menyatukan pandangan terkait keberlanjutan pembangunan di kota setempat.

“Calon anggota DPRD yang terpilih dan nantinya akan menjabat itu banyak wajah-wajah baru. Karena itu saya dan PDI Perjuangan menjalin silahturahmi,” tuturnya.

Sedangkan, untuk potensi munculnya usulan dari partai lain terkait calon pendampingnya di Pilkada Surabaya 2024, Eri menyatakan persetujuan semuanya berada di tangan DPP PDI Perjuangan.

“Sehingga ketika nantinya ada partai yang mengajukan wakil, maka kami sampaikan ke DPP PDI,” pungkasnya. (ant/ike/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version