Minggu, 21 Juli 2024

Hendy Tunggu Kode Kaesang untuk Maju di Pilkada Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Hendy Setiono CEO Kebab Turki Baba Rafi bersama Kaesang Pangarep Ketum PSI waktu mendeklarasikan Koalisi Pisang Nasional di Sidoarjo, Minggu (23/6/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Hendy Setiono CEO Kebab Turki Baba Rafi masih menunggu kode dari Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI untuk menjadi bakal calon wali kota atau wakil wali kota Pilkada Surabaya 2024.

Keduanya santer diisukan bakal berduet di Pilkada Kota Surabaya setelah baliho bergambar Hendy-Kaesang bertebaran di berbagai sudut jalanan Kota Surabaya.

Hendy menyatakan, baliho itu merupakan simbol kedekatanya dengan putra bungsu Joko Widodo Presiden.

Namun, untuk maju di Pilkada Surabaya, Hendy menyebut peta politik di Kota Pahlawan sangat dinamis, dan dia juga masih menunggu kode dari Kaesang.

“Ya kami sendiri memang mengikuti perkembangan (Pilkada) yang ada di sini (Surabaya). Semua masih dinamis, semua masih berjalan dengan baik,” ujar Hendy di Sidoarjo, Jawa Timur, usai deklarasi Koalisi Pisang Nasional, Minggu (23/6/2024).

“Mas Kaesang sendiri beberapa kali saya tanyakan (Pilkada Surabaya) juga masih sangat dinamis sekali. Jadi, kita lihat saja ke depanya seperti apa Mas Kaesang,” imbuhnya.

Selain itu, Hendy mengaku sudah membuka komunikasi dengan sejumlah partai politik. Terutama partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

Dalam Pemilu 2024, Hendy berperan sebagai Wakil Komandan Koordinator Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta yang berada di barisan pendukung Prabowo-Gibran.

“Undangan sudah banyak yang masuk, terutama dari beberapa partai besar dan dari KIM. Di mana saya secara pribadi diundang untuk turut serta memeriahkan Pilkada Surabaya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kaesang Ketum PSI memberi tawaran kepada Hendy supaya mendaftar ke partainya sebagai bekal untuk melenggang ke Pilkada Kota Surabaya.

“Saya balik lagi, PSI punya kursi di Surabaya kami terbuka lah. Kalau Mas Hendy mau mendaftar, sudah daftar belum?,” ujar Kaesang.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Kaesang menilai Koalisi Pisang Nasional merupakan hal yang unik. Sebab dua hal yang berbeda bisa disatukan.

“Saya rasa Koalisi Pisang Nasional Kebab Turki Baba Rafi dan Sang Pisang ini saya rasa cukup unik. Karena sebuah perbedaan untuk disatukan menjadi satu koalisi,” ujar Kaesang di Baba Rafi Plaza, Sidoarjo.

Ucapan putra bungsu Joko Widodo Presiden itu memberikan kode tentang perbedaan untuk disatukan. Namun, Kaesang tidak menjelaskan lebih lanjut, ia bilang itu adalah sebuah teka-teki.

“Ini buat apa? (sesuatu yang beda bisa disatukan) cukup teka-teki aja. Karena Sesuatu yang beda bisa disatukan,” ungkapnya.(wld/saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version