ROAD TO GRAHADI

Dewan Pembina BPP: Suara Prabowo-Sandi 51-52 Persen di Jawa Timur

Laporan Denza Perdana | Jumat, 03 Mei 2019 | 18:17 WIB
KH Solachul Aam Wahib Wahab Dewan Pembina Badan Pemenangan Provinsi Jawa Timur untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - KH Solachul Aam Wahib Wahab, yang akrab disapa Gus Aam, Dewan Pembina Badan Pemenangan Provinsi Jawa Timur untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mengklaim, pasangan capres cawapres nomor urut 02 unggul di Jawa Timur.

"Kalau dari BPN (Badan Pemenangan Nasional di Jakarta) yang kami dapat, antara 51-52 persen. Ya, di Jawa Timur. Tapi, kami di Jawa Timur basic datanya, kan, harus dari sini, dari BPP lah," ujar Gus Aam ditemui di sela Tasyakuran dan Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi, Jumat (3/5/2019).

Dia menjelaskan, untuk sementara ini penghitungan suara yang dilakukan oleh Tim BPP Jatim Prabowo-Sandi belum tuntas. Tim BPP, kata dia baru menghitung suara di puluhan ribu TPS di Jawa Timur dari total ratusan ribu yang ada.

"BPP baru menghitung sekitar 22 ribu dari 130 ribu TPS yang ada di Jawa Timur. Jadi belum mewakili, sehingga untuk hasil sementara ini kami ikut dengan BPN. Tapi saya yakin, di Jawa Timur pasti kami (Prabowo-Sandi) menang walaupun tipis," katanya.

Gus Aam yang juga merupakan relawan Ketua Barisan Kiai dan Santri Nahdliyin (BKSN) pendukung Prabowo-Sandi menegaskan, bagaimanapun Jawa Timur harus menang karena provinsi ini menjadi barometer Indonesia.

"Yang penting, Jawa Timur harus menang. Karena perjuangan kami di sini, istilahnya, sudah habis-habisan, dengan relawan dengan seluruh masyarakat, dengan teman-teman di caleg, belum lagi elit politik. Jadi harus menang," ujarnya.(den/ipg)
Editor: Iping Supingah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.