ROAD TO ISTANA

Ribuan Kiai-Santri Ikuti Deklarasi Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Laporan Ika Suryani Syarief | Sabtu, 09 Februari 2019 | 19:31 WIB
Khofifah Indar Parawansa pendiri Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU). Foto: Dok. suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Ribuan orang yang tergabung Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Solo Raya mengikuti deklarasi untuk pemenangan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma`ruf Amin di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu (9/2/2019).

Pada acara deklarasi tersebut dihadiri oleh pendiri JKSN Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU); Sudjiatmi Notomiharjo, ibunda Jokowi; Her Suprabu Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma`ruf Solo; Muhammad Mashuri Ketua Tanfidziyah PCNU Solo; sejumlah tokoh agama lainnya, dan ribuan anggota JKSN se-Solo Raya serta perwakilan dari Jateng dan pusat.

Menurut Muhammad Andika Ketua Pelaksana Deklarasi JKSN Solo Raya, pada acara deklarasi di Solo ini, dihadiri lebih dari 4.000 orang baik dari kiai, santri dari puluhan pondok pesantren (Ponpes).

"Pelaksanaan deklarasi JKSN diikuti lebih dari 4.000 orang kiai dan santri dari tujuh kabupaten dan kota se-Keresidenan Surakarta," kata Muhammad Andika yang juga Sekretaris JKSN Solo Raya, seperti dilansir Antara.


Pada acara deklarasi tersebut menunjukan komitmennya sebagai pendukung dan pencinta pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin.

"Kami optimistis deklarasi di Solo itu, berikrar bersama-sama ke depan membangun jaringan se-Solo Raya untuk memenangkan pasangan pak Jokowi-Ma`ruf," kata Andika.

Menurut dia JKSN tersebut tidak hanya untuk kepentingan Pilpres 2019, tetapi juga untuk membangun konsolidasi Umat Islam untuk menyikapi berbagai problema atau masalah, berbangsa, dan bernegara.

"Artinya, kami tidak hanya mempunyai hajat di dalam Pilpres tetapi proses berikutnya juga untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Komitmen kami cinta Jokowi-Ma`ruf," kata Andika.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.(ant/iss)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.