ROAD TO ISTANA

Prabowo Melintas dengan Senyum Kepada Pendukung Jokowi

Laporan Denza Perdana | Selasa, 19 Februari 2019 | 13:20 WIB
Prabowo Subianto Calon Presiden Nomor Urut 02 menyalami masyarakat di perjalanan menuju di Pondok Pesantren Majelis Taklim, Kiai Tambak Deres Surabaya, Selasa (19/2/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Prabowo Subianto Calon Presiden Nomor Urut 02 tiba di lokasi silaturahmi dengan Ulama dan Kiai se-Jawa di Pondok Pesantren Majelis Taklim, Kiai Tambak Deres Surabaya, Selasa (19/2/2019), sekitar pukul 11.30 WIB. Tepatnya di Jalan Bogorami I, Kelurahan Bulak, Kecamatan Kenjeran, Surabaya.

Dalam perjalanan melewati Jalan Kiai Tambak Deres, Prabowo yang disambut pendukung Joko Widodo Capres Nomor Urut satu ini membuka jendela Alphard-nya lalu tersenyum.

Sementara Bambang Haryo Caleg DPR RI Dapil 1 Jawa Timur dari Partai Gerindra turun dari mobilnya, lalu berjalan di hadapan pendukung Jokowi sambil tersenyum dan mengacungkan dua jari.


Bambang Haryo jalan kaki di hadapan pendukung Jokowi.Foto: Denza suarasurabaya.net

Prabowo tiba di lokasi disambut selawat dan Hadrah oleh Jemaah Majelis Taklim Kiai Tambak Deres. Setelah pembacaan sambutan dari pihak Pondok Pesantren, Prabowo menyampaikan pidatonya.

Sebelumnya, Hadi Nurdin Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur mengatakan bahwa kegiatan ini tetap digelar meski berada di basis PDI Perjuangan, karena ini bentuk kekecewaan warga atas PDI Perjuangan.

Menurutnya, warga yang kecewa itu lantas percaya kepada Gerindra dan pasangan capres-cawapres yang diusung Gerindra, yang dalam hal ini Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Khusnul Khotimah Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PDI yang hadir di lokasi menjelaskan, aksi itu merupakan bentuk kasih sayang masyarakat Bulak, Kenjeran dan Surabaya pada umumnya kepada Jokowi.

"Tidak ada penolakan, warga mempersilakan Prabowo melakukan kegiatan di Bulak, Kenjeran," kata Khusnul.

Namun ia mengingatkan bahwa kawasan tersebut menjadi kantong suara Jokowi.

Tidak hanya menggelar aksi, sejak tadi pagi warga pendukung Jokowi memasang sejumlah bendera PDI perjuangan dan juga spanduk-spanduk pasangan Jokowi-Maruf Amin di sepanjang Jalan Kiai Tambak Deres.(den/tin/dwi)
Editor: Dwi Yuli Handayani



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.