ROAD TO ISTANA

Prabowo Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar

Laporan Restu Indah | Rabu, 20 Maret 2019 | 20:58 WIB
Prabowo Subianto saat menerima penganugerahan gelar Datok Sri Setia Negara dari Kesultanan Kadriah Pontianak. Foto: Antara
suarasurabaya.net - Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno Calon Presiden nomor urut dua dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Awalnya kampanye akbar dilaksanakan pada 1 April nanti, tapi dimajukan 24 Maret dan itu dibolehkan KPU. Rencananya, di lapangan Karebosi. Seluruh kader partai pengusung akan hadir," kata Andry Arief Bulu Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Menurutnya, sejumlah tim pemenangan dari Partai Politik (parpol) pengusung akan memaksimalkan menurunkan kadernya untuk ikut kampanye akbar. Diperkirakan puluhan ribu massa akan tumpah di lapangan Karebosi.

Rencananya, kata dia, Calon Presiden Prabowo Subianto akan datang ke Makassar bersama sejumlah pimpinan dan elite parpol pengusung termasuk pada pendukungnya.

Bahkan, tokoh nasional seperti Zulkifli Hasan, Agus Harimurti Yudhoyono, Sohibul Iman, dan Tommy Soeharto juga dijadwalkan ikut serta dalam rombongan untuk berkampanye di Makassar.

Sedangkan untuk agenda 1 April, akan dimanfaatkan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno kampanye di Makassar, tetapi sebelumnya pada 28 Maret kampanye akbar digelar di Kabupaten Sidrap dan tanggal 29 Maret di Kota Palopo, Sulsel.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi di Sulsel, Idris Menggabarani di sekertariatnya, mengemukakan tim sedang mempersiapkan segala sesuatunya dalam pelaksanaan kampanye akbar tersebut.

Selain itu, Idris telah mengumpulkan partai koalisi atau partai pengusung bersama relawan guna persiapan kegiatan kampanye sekaligus memanfaatkan mementum itu di Makassar.

"Kita rapat dengan agenda tunggal persiapan kedatangan pak Prabowo yang Insya Allah datang tanggal 24 Maret dalam rangka kampanye akbar. Kami memanggil seluruh partai pengusung serta relawan untuk hadir bersama-sama bertukar pikiran," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel ini.

Pembahasan dalam rapat itu tentang kesiapan koalisi partai dan relawan dalam hal pengerahan massa saat kampanye akbar nanti, meski waktu yang diberikan sangat singkat hanya empat hari untuk persiapan, namun pihaknya tetap optimistis bisa terselenggara.

Pihaknya berharap, kedatangan Prabowo Subianto nantinya ke Makassar dapat mengangkat elektabilitasnya serta menjawab kerinduan para pendukung untuk melihat secara langsung.

"Keinginan kita bisa mengangkat elektabilitas Prabowo-Sandi di Sulsel. Sudah lama rakyat di Sulsel menantikan kedatangan pak Prabowo disini. Kita harap kedatangan pak Prabowo menjadi obat kerinduan para pendukung," kata mantan Calon Wali Kota Makassar itu.

Hal senada juga disampaikan tim pemenangan dari PKS Sulsel Sri Rahmi. Dalam pertemuan itu PKS berjanji akan maksimal kampanye akbar Prabowo di Makassar.

Sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pilkada dan Pemilu DPW PKS Sulsel yang hadir mewakili PKS dalam rapat itu, pihaknya optimistis dengan kehadiran Prabowo maka akan menambah semangat kader untuk terus bergerak.

"PKS akan mengerahkan semua kader di Makassar, Maros, Gowa, Takalar dan Pangkep. Semua anggota legislatif PKS harus berpartisipasi aktif demikian juga caleg-caleg PKS semua jenjang kami akan turunkan," ucapnya seperti dikutip Antara.

Setelah rapat tersebut, lanjut legislator DPRD Sulsel ini, PKS akan segera menindaklanjuti ke 24 DPD di Sulsel agar memaksimalkan dukungan dengan menurunkan kader-kader.

"Kami sangat optimis, kampanye Prabowo di Makassar akan tumpah ruah, warga sudah lama menahan rindunya ingin bertemu langsung dengan Capres," paparnya dengan nada optimis. (ant/rst)


Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
X
BACA LAINNYA