ROAD TO ISTANA
Debat Kelima

Jokowi Kembali Janjikan 3 Kartu Andalan

Laporan Agustina Suminar | Sabtu, 13 April 2019 | 20:43 WIB
Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin pasangan capres-cawapres nomor urut 01 mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Foto: Antara
suarasurabaya.net - Joko Widodo-Ma'ruf Amin pasangan capres cawapres nomor urut 01 menjanjikan jika terpilih nantinya, mereka akan mengeluarkan 3 kartu andalan mereka, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Pra Kerja (KPK) dan Kartu Sembako Murah (KSM).

Masing-masing kartu tersebut memiliki fungsi tersendiri.

KIP, kata Jokowi, merupakan kartu bantuan kepada anak-anak yang tidak bisa berkuliah karena kekurangan dari segi ekonomi, dapat menempuh pendidikan tinggi.

"Di segi kesejahteraan sosial, kami akan mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar, dengan kartu ini anak-anak dari keluarga tidak mampu bisa berkuliah baik di akademi maupun perguruan tinggi," kata Jokowi dalam debat capres cawapres kelima, di Hotel Sultan, Jakarta. Sabtu (13/4/2019).

Sedangkan kartu yang kedua, adalah Kartu Pra Kerja (KPK). Kartu ini, lanjut Jokowi, merupakan bantuan untuk dapat melakukan pelatihan baik di dalam maupun luar negeri.

Kartu ketiga, yakni Kartu Sembako Murah. Kartu ini merupakan bantuan dari sisi ekonomi.

"Ibu-ibu dapat membeli sembako dengan harga yang diskon dari pemerintah karena ini disubsidi," tambah Jokowi.

Selain itu, dalam penyampaian visi-misinya, paslon 01 juga menegaskan bahwa pihaknya akan mengedepankan pemerataan ekonomi ketimbang pertumbuhan ekonomi.

Untuk itu, pihaknya mengedapankan pembangunan infrastuktur di titik-titik luar Pulau Jawa agar ada pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia.(tin/bid)
Editor: Zumrotul Abidin



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.