ROAD TO ISTANA

TNI Dipuji-puji dalam Unjuk Rasa Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK

Laporan Muchlis Fadjarudin | Kamis, 27 Juni 2019 | 15:12 WIB
Pengunjuk rasa berjabat tangan dan merangkul beberapa aparat TNI yang lewat di sekitar patung kuda, jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net
suarasurabaya.net - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dipuji-puji oleh ribuan pengunjuk rasa di sekitar patung kuda, jalan Merdeka Barat menjelang sidang putusan sengketa Pilpres yang digelar MK.

Massa yang semula duduk-duduk berdoa dan mendengarkan orasi, sontak mendekati aparat TNI yang melintas di sepanjang jalan Merdeka Barat.

Sambil berjabat tangan dan merangkul beberapa aparat TNI yang lewat, mereka meneriakkan "Hidup TNI! "

"Hidup TNI, TNI kawan rakyat,TNI membela rakyat, hidup TNI," demikian teriakan massa di sepanjang jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).


Konsentrasi massa tertuju ke aparat TNI seteleh aparat tersebut berjalan dari lapangan Monas tempat mereka berkumpul menuju ke MK.

Aparat TNI yang lewatpun tersenyum dan membalas jabat tangan dan pelukan beberapa massa pengunjuk rasa yang mendekat.

Sekadar diketahui, aparat TNI dan Polri yang diterjunkan dalam mengamankan sidang putusan sengketa Pilpres 2019 mencapai sekitar 40 ribu personil.(faz/tin)
Editor: Restu Indah



Komentar Anda
Komentar 0
loading...

 
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.