Rabu, 1 Mei 2024

Bali Destinasi Wisata Terbaik Dunia Versi Tripadvisor

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Keindahan alam Bali yang dinobatkan sebagai destinasi wisata terbaik dunia pilihan platform wisata tripadvisor. Foto: Antara

Bali dinobatkan destinasi wisata terbaik dunia dari 25 destinasi terbaik oleh tripadvisor, perusahaan perjalanan wisata daring dalam penghargaan Travellers Choice atau pilihan wisatawan untuk kategori Destinasi Terbaik Dunia, bersama London (Inggris), Paris (Prancis), dan Crete (Yunani).

Wishnutama Kusubandio Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (1/8/2020), menyambut baik penetapan Bali sebagai destinasi terbaik versi tripadvisor.

“Kami berharap penetapan itu semakin memotivasi kita semua untuk bisa menumbuhkan Bali-Bali baru. Bahkan mendorong upaya untuk meningkatkan pariwisata Bali agar semakin ramah dan berkelanjutan,” katanya.

Situs travel planning and booking itu menobatkan Pulau Dewata dalam empat besar dunia destinasi wisata terbaik. Keindahan Bali dalam situs tripadvisor diibaratkan kartu pos yang hidup bagaikan sepotong surga di Indonesia.

Bali menawarkan wisata pantai dengan pasir putih yang bersih, wisata selam termasuk bisa melihat bangkai kapal perang dunia II, wisata budaya, sampai wisata spa dan yoga di Ubud. Terlebih selama ini Bali sudah dikenal di dunia sebagai destinasi alam dan budaya.

Wisatawan pun bisa bersiap mengunjungi Bali. Di masa adaptasi kebiasaan baru, kata Wishnutama, dunia pariwisata Bali dibuka bertahap sejak 9 Juli untuk masyarakat lokal, 31 Juli untuk wisatawan nusantara. September, rencananta dibuka untu wisatawan mancanegara.

“Diharapkan setelah dibuka, penerapan protokol kesehatan dapat tetap dijalankan dengan disiplin. Jangan sampai setelah dibuka muncul gelombang kedua Covid-19. Itu yang harus dihindarkan, lantaran pariwisata itu adalah bisnis kepercayaan,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version