Kamis, 28 Maret 2024

BLACKPINK Berhasil Pecahkan Enam Rekor Dunia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Keempat member BLACKPINK yakni (dari kiri) Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose saat menghadiri konferensi pers virtual perilisan lagu Hwo You Like That pada Jumat (26/6/2020). Foto: Instagram/blackpink

Agensi YG Entertainment mengumumkan grup K-Pop BLACKPINK yang beranggotakan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo berhasil memecahkan enam rekor dunia baru.

Menurut laporan The Korea Times dan Yonhap yang dilansir Antara pada Minggu (29/1/2023), Guinness World Record menobatkan BLACKPINK sebagai grup K-Pop wanita pertama yang menduduki peringkat satu di tangga album Amerika Serikat dan Inggris melalui album penuh kedua mereka, “Born Pink”, yang dirilis September lalu.

Selain itu, BLACKPINK juga mendapatkan pengakuan usai menerima penghargaan Best Metaverse Performance perdana di Video Music Awards (VMA) 2022 MTV pada Agustus lalu, usai menggelar konser dalam game bertajuk “BLACKPINK THE Virtual” di PUBG Mobile.

Lisa anggota BLACKPINK dilaporkan mengantongi tiga rekor dunia untuk karier solonya. Dia memenangkan kategori “Video K-pop Terbaik” dan merebut predikat itu dari BTS yang sejak 2019 terus-terusan menyabet kategori tersebut.

Selain itu, Lisa juga mememenangkan Best K-pop solo pertama di MTV Europe Music Awards. Kemudian, Lisa mencetak rekor dunia sebagai artis K-pop yang paling banyak diikuti di Instagram dengan 86,3 juta pengikut per 19 Januari 2023.

Dengan enam pencapaian baru itu, BLACKPINK tercatat telah meraih total 19 rekor dunia, baik untuk grup mau pun untuk pencapaian karier solo para anggotanya.

“Kami menantikan untuk melihat rekor apa yang dipecahkan BLACKPINK dan anggotanya sepanjang sisa tahun 2023,” kata pihak Guinness of World Record di situs webnya.

Usai tampil di kota-kota Amerika Serikat dan Eropa pada tahun lalu, tahun ini BLACKPINK akan mengadakan konser di Asia termasuk Indonesia yang dijadwalkan pada 11-12 Maret 2023.

Sebelumnya pada 2020 mereka juga pernah menyabet predikat grup dengan video musik yang paling banyak dilihat di YouTube dalam waktu 24 jam berkat “How You Like That”.

Tapi, predikat itu direbut BTS lewat video musik “Dynamite”.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version