Jumat, 29 Maret 2024

Rayakan Tahun Baru 2023, Google Doodle Tampilkan Taburan Confetti

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Google doodle 2023. Foto: Google

Google merayakan Tahun Baru 2023 dengan menghadirkan Doodle berupa animasi interaktif, saat pengguna membuka laman pencarian Google mereka hari ini.

Saat pengguna mengeklik Doodle animasi, halaman baru terbuka dengan taburan confetti pesta di seluruh layar.

Merujuk Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), confetti adalah gulungan kertas berwarna yang dihamburkan pada waktu perayaan pesta.

Tahun ini, Google menyediakan kerucut confetti animasi di sisi kiri layar untuk penggunanya menaburkan confetti di gawai.

Doodle hari ini merayakan Malam Tahun Baru, waktu untuk mengenang tahun 2022 dan menantikan awal yang baru di tahun 2023. Apakah Anda menyalakan kembang api atau menetapkan tujuan untuk tahun depan, inilah hal-hal hebat yang akan datang di tahun 2023!” kata halaman web Google Doodle, Minggu (1/1/2023) mengutip Antara.

Menurut kalender Gregorian, 31 Desember adalah hari terakhir setiap tahunnya. Orang-orang di seluruh dunia merayakan malam tahun baru dengan pesta dan kembang api.

Hari pertama Januari dinilai oleh banyak orang sebagai simbol perjalanan baru. Dalam kurun waktu inilah orang membuat resolusi Tahun Baru untuk memanfaatkan hari-hari mendatang dan mencapai tujuan yang lebih besar dalam hidup.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version