Sabtu, 13 Juli 2024

Billie Eilish Jadi Penyanyi Termuda yang Tembus 100 Juta Pendengar di Spotify

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Billie Eilish penyanyi pop asal Amerika. Foto: Rolling Stone Billie Eilish penyanyi pop asal Amerika. Foto: Rolling Stone

Billie Eilish (22) mencetak rekor sebagai artis atau penyanyi termuda yang berhasil menembus 100 juta pendengar bulanan di platform Spotify.

Rekor tersebut dicapai Billie hanya dengan 82 lagu dari katalog musiknya. Billie kini berada di posisi tiga pendengar terbanyak setelah The Weeknd dengan 107 juta pendengar bulanan dan Taylor Swift dengan 102 juta pendengar bulanan.

Akan tetapi, baik The Weeknd dan Taylor memiliki jumlah lagu dua kali lebih banyak dibandingkan penyanyi lagu “Lunch” itu di Spotify.

“Spotify telah menjadi bagian dari cerita Billie sejak awal. Sejak ‘Ocean Eyes,’ dia terus menumbuhkan basis penggemarnya di seluruh dunia,” kata Jeremy Erlich Global Head of Music Spotify dilansir Antara, Minggu (16/6/2024).

“Apa yang dia dan Finneas (kakak sekaligus kolaborator musik Billie) telah capai sejak 2016 sungguh luar biasa dan semua ini dicapai pada usia 22 tahun,” imbuh Jeremy.

Penyanyi “Birds of a Feather” ini juga memiliki delapan lagu di daftar putar Billions Club platform musik tersebut, termasuk “Lovely” berduet dengan Khalid (2,8 miliar kali pemutaran), “Bad Guy” (2,5 miliarkali pemutaran), “When the Party’s Over” (1,8 miliar kali pemutaran).

Kemudian “Everything I Wanted” (1,6 miliar kali pemutaran), “Ocean Eyes” (1,4 miliar), “Happier Than Ever” (1,3 miliar kali pemutaran), “Idontwannabeyouanymore” (1,09 miliar kali pemutaran), dan “Bury a Friend” (1,01 miliar kali pemutaran).

Diketahui, Billie merilis album studio ketiganya bertajuk “Hit Me Hard and Soft” pada bulan lalu, dan album tersebut debut di posisi 2 di tangga album Billboard 200. Kesepuluh lagu dari album tersebut juga debut di top 40 tangga lagu Billboard Hot 100. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version