Selasa, 28 Mei 2024

Drake Rilis Push Ups sebagai Diss untuk Kendrick Lamar

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Drake resmi merilis “Push Ups” versi studio ke layanan streaming. Foto: Getty Images

Drake secara resmi merilis “Push Ups” versi studio ke layanan streaming setelah menghebohkan dunia maya akhir pekan lalu dengan bocoran lagu tersebut sebagai ‘diss’ untuk Kendrick Lamar.

Melansir Antara pada Sabtu (20/4/2024), rapper tersebut menyatakan ketidaksukaan atau dislike kepada Kendrick Lamar lantaran lirik di lagu “Like That” milik Lamar pertama kali mengejek Drake dan J. Cole.

Drake juga menyertakan sampul resmi untuk single “Push Ups” berupa gambar yang menampilkan skala seukuran sepatu yang merujuk pada Lamar.

“Bagaimana kamu bisa melangkah besar dengan mengenakan pakaian pria berukuran tujuh?” demikian lirik yang merujuk pada judul album Lamar tahun 2022 yaitu “Mr. Morale and the Big Steppers”.

Drake membuat media sosial heboh setelah apa yang terdengar seperti demo “Push Ups” yang belum selesai bocor pada 13 April yang menampilkan sampel dari “Get Money” oleh Junior M.A.F.I.A.

Segera setelah itu, versi trek berkualitas tinggi bocor dengan irama baru meski banyak yang mempertanyakan keaslian lagu tersebut dan ada pula yang menyatakan bahwa itu adalah AI.

Drake tampaknya mengkonfirmasi keabsahannya dengan memposting gambar dari “Kill Bill” di Instagram story-nya, yang menggambarkan potongan gambar dari film “Bride” yang mengacungkan pedang ke arah sekelompok pria yang siap menyerangnya.

Lagu “Push Ups” memicu gelombang perdebatan dan mendapat tanggapan cepat dari Rick Ross, yang tidak menyukai lagu tersebut dan merilis “Champagne Moments” hanya beberapa jam setelah lagu Drake beredar di internet.

Di dalamnya, Ross mengklaim bahwa Drake telah melakukan operasi hidung, dan segera setelah itu, dia menjebak rapper tersebut dengan tampil sambil mengenakan hoodie dengan wajah Drake di atasnya.

Ini semua dimulai ketika J. Cole memasukkan Lamar ke dalam tiga besar di “First Person Shooter,” sebuah kolaborasi dengan Drake di “For All the Dogs” tahun lalu.

Lamar tidak menyukai penunjukan tersebut, membalas kedua pembawa acara dengan penampilan kejutan di “Like That,” termasuk di Future dan Metro “We Don’t Trust You” yang dirilis bulan lalu.

J. Cole adalah orang pertama yang merespons, termasuk lagu “7 Minute Drill” pada proyek kejutannya sendiri “Might Delete Later.”

Namun dia segera bersikap dingin, mengungkapkan bahwa menurutnya itu adalah hal paling buruk yang pernah ia lakukan.

Hanya sepekan setelah dia merilis “7 Minute Drill,” dia menghapus lagu tersebut dari layanan streaming. (ant/ike)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Kurs
Exit mobile version