Selasa, 30 April 2024

Workshop SS Muda Batch 3 Digelar Akhir Pekan Ini

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Errol Jonathans Direktur Utama (Dirut) Suara Surabaya Media memberikan materi tentang Jurnalistik Radio di Workshop kedua Suara Surabaya (SS) Muda Batch 2, Sabtu (23/3/2019). Foto: Purnama suarasurabaya.net

Workshop Suara Surabaya Muda (SS Muda) Batch 3 akan digelar akhir pekan ini di Kantor Suara Surabaya Media, Jalan Wonokitri Besar 40C, Surabaya, Sabtu (26/10/2019).

SS Muda generasi ketiga ini akan diisi enam sekolah menengah atas di Surabaya, masing-masing yaitu SMAN 21, SMA Barunawati, SMA Trimurti, SMAK Prapanca 2, SMA Katolik Hendrikus, dan SMA Katolik Frateran. Total pelajar di SS Muda Batch 3 akan berjumlah 30 siswa.

Di workshop ini, mereka akan mendapatkan pengetahuan seputar media massa dan manajemennya. Beberapa pemateri andalan Suara Surabaya akan langsung berdiskusi dengan para pelajar ini. Salah satunya Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media, Wahyu Widodo Direktur Usaha Suara Surabaya Media, Eddy Prastyo Manajer New Media Suara Surabaya, Achmad Zainal Alim Pimpinan Redaksi Majalah SCG sekaligus perwakilan Kolaborasik, dan Amang Raga aktivis perlindungan satwa dari Jakarta Animal Aid Network.

Acara semacam ini bukan yang pertama kali di Suara Surabaya. SS Muda merupakan program Suara Surabaya yang memberikan kesempatan kepada pelajar SMA untuk belajar dunia jurnalistik.

SS Muda batch 1 pertama kali dibentuk di awal tahun 2018 lalu. Awalnya ada 24 pelajar dari 4 sekolah di Surabaya. Lalu, pada akhir tahun 2018, pelajar dari 7 sekolah berbeda di Surabaya bergabung di SS Muda Batch 2. Selain workshop, mereka juga diajak untuk terlibat langsung dalam acara besar Suara Surabaya, salah satunya Jazz Traffic Festival. (bas/tin/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version