Sabtu, 24 Februari 2024

Pelindo Marines Menangkan Tender Kapal Tunda untuk Operasional Migas

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
KT. Kresna 306 merupakan kapal tunda berkekuatan mesin hingga 2 x 1.575 tenaga kuda. Foto: Pelindo Marines

PT. Pelindo Marine Service atau Pelindo Marines kembali dipercaya untuk mendukung operasional minyak dan gas (migas) di anjungan Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO). Mereka akan bertugas untuk tiga tahun ke depan.

“Kapal Tunda (KT.) Kresna 306 dan kru pelaut yang kompeten dari Pelindo Marines, kembali dipercaya untuk mendukung operasional anjungan migas milik PHE WMO di perairan lepas pantai barat Pulau Madura,” bilang Warsilan Direktur Utama Pelindo Marines dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net pada Kamis (31/8/2023).

Warsilan menjelaskan, KT. Kresna 306 akan siaga 24 jam per hari selama sepekan penuh untuk mendukung kegiatan produksi, eksplorasi, operasi logistik, hingga pemeliharaan di anjungan dan perairan wilayah operasinya.

Dalam mendukung operasional offshore, kapal tunda memiliki sejumlah fungsi. Di antaranya mulai pelayanan penundaan kapal (towage), hingga melayani transportasi pekerja anjungan dan material logistik operasional.

KT. Kresna 306 merupakan kapal tunda berkekuatan mesin hingga 2 x 1.575 tenaga kuda (horse power). Juga telah dilengkapi propulsi ASD (Azimuth Stern Drive) yang membuatnya dapat bermanuver yang lebih lincah dan efisien. Sehingga mumpuni untuk menjadi kapal tunda pendukung offshore.

Ia menambahkan, layanan kapal tunda yang dioperasikan Pelindo Marines telah mampu memenuhi tingginya standar safety (keselamatan). Selain itu juga pemenuhan sejumlah kompetensi teknis untuk berbagai jenis pekerjaan sekaligus pada operasional kapal tunda di anjungan lepas pantai. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Kurs
Exit mobile version