Rabu, 24 Juli 2024

HUT ke-41 Suara Surabaya Media, Pengurus MAS Beri Kado Melon Istimewa

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Helmy M. Noor Humas Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (tiga dari kanan) bersama Eddy Prastyo Editor in Chief Suara Surabaya Media (dua dari kanan), Wismanti penyiar (kanan), Aini Kusuma penyiar (tengah), Ika Suryani Syarief redaktur new media (kiri) Ayu Fitriana penyiar (dua dari kiri), dan Iping Supingah redaktur new media (tiga dari kiri). Foto: Billy suarasurabaya.net

Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS) panen melon. Sebagian di antaranya diberikan sebagai kado untuk HUT ke-41 Suara Surabaya Media pada Rabu (19/6/2024) sore.

Helmy M. Noor Humas Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya datang ke Suara Surabaya Centre dengan membawa tiga tumbu berisi melon jenis Inthanon RZ dan Wakatobi RZ.

“Ini panen ketujuh sejak green house Masjid Nasional Al-Akbar berdiri dua tahun lalu,” terang Helmy.

Helmy menjelaskan, melon-melon ini ditaham di green house Masjid Nasional Al-Akbar yang dulu merupakan lahan untuk tempat membuang sampah.

“Lahan kosong itu kami jadikan lahan produktif. Sekarang, dalam sekali panen, kami bisa mendapat kurang lebih 1.100 buah. Melon-melon ini siap panen dalam 70 hari masa tanam,” cerita Helmy.

Helmy M. Noor Humas Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (tengah) bersama para penyiar Radio Suara Surabaya, seperti Aini Kusuma (dua dari kanan), Ayu Fitriana (kanan), Emma Rachmawati (tiga dari kiri), Ananda Maharani (dua dari kiri), Hendra Lukas P. Hutagalung (kiri). Foto: Tim MAS

Helmy menambahkan, selain green house yang ditanami melon, Masjid Nasional Al-Akbar juga memiliki kawasan urban farming yang ditanami lombok, terong, tomat, sawi, dan pelbagai sayuran lainnya.

“Hasilnya untuk masyarakat sekitar. Biasanya kami berikan ke masyarakat yang sedang jogging di kawasan MAS,” ujar Helmy.

Masyarakat yang sedang jogging dapat kejutan melon hasil panen Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS). Foto: Humas MAS

Melalui green house dan urban farming ini, menurut Helmy, pihaknya ingin masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah, melainkan juga menjadi fokus untuk mengubah lahan kosong menjadi lahan produktif

“Lalu kenapa melon ini kami berikan ke SS? Karena kami ingin berbagi kebahagiaan untuk merayakan ulang tahun ke-41 Suara Surabaya Media,” tutur Helmy. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version