Selasa, 30 April 2024

Libur Natal, Berikut Jadwal Operasi Tol Fungsional Pandaan-Karanglo

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kondisi kemacetan di gate masuk tol Pandaan - Malang, Sabtu (22/12/2018) pagi. Foto: Istimewa

Setelah diresmikan pada Jumat (21/12/2018) lalu, tol fungsional Pandaan – Karanglo, Malang, telah resmi beroperasi. Meski tol fungsional masih dibuka hingga Selasa besok (25/12/2018), namun masih ada saja pengendara yang nekat menggunakan dari arah sebaliknya meski tol fungsional Karanglo – Malang belum dibuka.

“(Pengendara Malang ke Surabaya, red) banyak yang nekat ini, langsung masuk aja. Nanti disuruh putar balik diamankan oleh petugas kami di lokasi,” ujar Riko Senkom Jasa Marga Tol Pandaan kepada Radio Suara Surabaya, Senin (24/12/2018).

Ia menegaskan, tol fungsional arah Surabaya ke Malang dibuka mulai tanggal 21 hingga 25 Desember. Sedangkan dari arah sebaliknya Malang ke Surabaya dibuka pada tanggal 26-27 Desember 2018.

Pada 28 sampai 31 Desember, tol fungsional kembali difungsikan untuk arah Surabaya ke Malang. Serta mulai tanggal 1 hingga 3 Januari 2019, yang merupakan pengoperasian tol fungsional terakhir, dibuka untuk pengendara dari arah Malang menuju Surabaya.

Meski begitu, pihaknya mengaku panjang atrean di pintu masuk tol mulai pagi ini terpantau lancar tidak seperti hari Minggu (23/12/2018) kemarin.

Menurutnya, penyebab antrean panjang di pintu masuk dikarenakan pengguna jalan sudah mengantre sejak pukul 06.00 WIB agar bisa melewati tol fungsional Pandaan-Karanglo, meski tol baru dibuka pukul 07.00 WIB pagi.

“Pagi ini antrean sudah mulai terlihat tapi lancar semuanya. Yang kemarin itu karena masih belum koordinasi, jam 6 pagi dari arah Surabaya sudah antre. Kalau mau antre lagi hari ini, diarahkan langsung ke Pandaan saja, tidak boleh antri ke jalur fungsional,” tambahnya.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version