Selasa, 30 April 2024

Pulang Latihan dari Hawaii, Satgas Rimpac 2018 Disambut Danpasmar 2

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi Danpasmar 2 sambut prajurit Satgas Rimpac 2018. Foto: Dispen Kormar

Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi Danpasmar 2 (Komandan Pasmar 2) berikan apresiasi tinggi pada prajurit Pasmar 2 Satgas Latma Multilateral Rim of The Pacific (Rimpac) 2018 di Hawaii.

Dalam Latma Rimpac 2018, Pasmar 2 mengirimkan 82 personel di bawah pimpinan Kapten Marinir Yeyen Tuhardi tersebut mengikuti latihan selama 3 bulan di Hawaii sejak Juni 2018 lalu.

Dalam amanatnya, Danpasmar 2 menyatakan rasa syukur dan bangga kepada prajurit Pasmar 2 yang tergabung dalam latihan bersama Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) 2018 di Hawai dengan hasil prestasi yang baik dan dapat dibanggakan serta kembali ke Kesatuan dengan aman dan selamat.

Latihan bersama Multilateral Rim Of The Pacific (Latma RIMPAC) 2018 merupakan latihan perang maritime Internasional terbesar di dunia yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali (Bianually) sejak tahun 2008, dengan melibatkan 27 negara di kawasan Asia Pasifik.

Pada Latma Rimpac 2018 kali ini, TNI AL mengerahkan kapal perang KRI RE Martadinata-331 dan KRI Makassar-590, 1 Heli Bell, 8 LVT-7, 2 Howitzer-105mm, 1 Kompi Marinir dan 1 tim Kopaska sekaligus 1 tim pelatih taktis mobile (Mobile Training Team).

Walau dihadapkan dengan kendala bahasa serta kondisi cuaca yang kurang bersahabat, lanjut Danpasmar 2, hal tersebut tidak menjadi rintangan dan halangan bagi para prajurit untuk menunjukkan prestasi yang terbaik.

“Jadikan pengalaman yang telah saudara peroleh sebagai kebanggaan bagi diri sendiri dan keluarga serta pelajaran yang sangat berharga untuk membina motivasi dan semangat dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit sekalian di satuan,” tegas Danpasmar 2.

Diakhir amanatnya, Danpasmar 2 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas semangat dan dedikasi, sehingga berhasil mendapatkan prestasi sekaligus dapat menjaga dan mengangkat nama Korps Marinir khususnya Pasmar 2 di kancah internasional..

Hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ludi Prastyono, Komandan Brigif-2 Marinir Kolonel Marinir Suliono, Komandan Menart-2 Mar Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E., Komandan Menbanpur-2 Mar Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, Komandan Menkav-2 Kolonel Marinir Arif Handono, S.A.P., para Asisten Danpasmar 2 dan para Komandan Satlak Pasmar 2.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version