Kamis, 16 Mei 2024

Pendaftaran SNMPTN 2020 Dimulai

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi. Grafis pendaftaran SNMPTN 2020. Foto: ltmpt.ac.id

Pendaftaran SNMPTN 2020 dimulai hari ini, Jumat (14/2/2020). Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), jadwal pendaftaran SNMPTN akan dibuka hingga 27 Februari 2020 pukul 23.59 WIB.

Prof. Mohammad Nasih Ketua LTMPT menyatakan, ada beberapa tahapan yang harus diperhatikan calon pendaftar. Pertama, siswa harus melakukan login melalui portal LTMPT di laman portal.ltmpt.ac.is menggunakan akun LTMPT yang telah dibuat.

Setelah memilih menu SNMPTN, siswa harus mengisi pilihan PTN dan program studi. “Pilihan paling banyak 2 prodi dengan alternatif pemilihan dua program studi dalam satu PTN atau memilih masing-masing satu prodi di tiap PTN,” katanya pada rilis yang diterima suarasurabaya.net, Jumat (14/2/2020).

Selain itu, siswa yang memilih jalur seni dan olahraga, wajib mengunggah portofolio sesuai prodi yang dipilih. Siswa juga bisa mengunggah prestasi tambahan yang dimiliki.

Siswa juga harus melengkapi isian data diri, identitas orang tua, data ekonomi keluarga, data ketunaan, dan menyetujui persyaratan keikutsertaan SNMPTN 2020.

Setelah mengisi semua isian yang dibutuhkan, siswa bisa melakukam finalisasi dengan mencetak kartu tanda peserta sebagai bukti keikutsertaan SNMPTN 2020. Prof Nasih menambahkan, apabila siswa mengalami kendala, bisa menghubungi call center 0804 1 450 450 atau di laman halo.ltmpt.ac.id. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version