Selasa, 30 April 2024

Karyawan PT Sampoerna Terjangkit Covid-19 Sudah Dipindah ke RS Rujukan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Dokter Joni Wahyuhadi Ketua Gugus Kuratif penanganan Covid-19 Jatim. Foto : Istimewa

Sejumlah karyawan Pabrik Rungkut 2, Surabaya, PT HM Sampoerna Tbk, yang sempat diisolasi di sebuah hotel yang disediakan perusahaan sudah dipindahkan ke Rumah Sakit Rujukan.

Dokter Joni Wahyuhadi Ketua Gugus Kuratif penanganan Covid-19 Jatim menyatakan itu dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (2/5/2020).

“Yang positif kemarin dan sudah diisolasi sudah dipindahkan ke Rumah Sakit. Karena perempuan semua, susah juga mencari rumah sakit untuk perempuan semua,” katanya.

Menurutnya, Manajemen PT Sampoerna sudah sangat kooperatif dan terus melakukan konsultasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Jatim tentang berbagai masalah yang perlu dipecahkan.

“Separuh kurang sudah kami pindah ke RS Pemprov, separuh kurang di RS lain, akan terus kami pantau. Swab untuk karyawan lain juga kami lakukan di RSUD dr Soetomo untuk memudahkan pemantauan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kasus penularan Covid-19 di Sampoerna berawal dari dua orang karyawannya yang meninggal terjangkit Covid-19 pada 18 April lalu.

Setelah itu perusahaan sudah melakukan penanganan yang sudah dilaporkan kepada Gugus Tugas Covid-19. Mereka sudah melakukan PCR mandiri terhadap 164 karyawannya, tapi hasilnya belum keluar.

Selain itu, perusahaan juga sudah melakukan rapid test terhadap 323 karyawan lainnya. Hasilnya ada 100 orang dinyatakan reaktif dan langsung diisolasi di sebuah hotel yang disediakan perusahaan.

Dari 100 orang yang diisolasi, RSUD dr Soetomo sudah melakukan swab dan PCR terhadap 46 orang. Hasilnya, ada 34 orang dinyatakan positif Covid-19. Merekalah yang sudah dipindahkan ke RS Rujukan.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version