Jumat, 17 Mei 2024

Mulai Juli Nanti, Pemprov Jatim Juga Menyubsidi SPP Madrasah Aliyah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Humas Pemprov Jatim

Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga akan menyubsidi biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) untuk siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) yang ada di berbagai wilayah Jatim.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim mengatakan, subsidi SPP untuk siswa Madrasah Aliyah ini akan disalurkan mulai tahun ajaran baru 2020/2021 pada Juli mendatang.

Dia bilang, program subsidi SPP ini seperti yang sudah disalurkan untuk siswa SMA/SMK Negeri maupun Swasta yang menjadi bagian dari program pendidikan gratis dan berkualitas (TisTas).

“Program ini menjadi bagian penguatan, dorongan, dan semangat bagi orang tua dan siswa untuk bersekolah setinggi-tingginya. Tidak ada alasan tidak sekolah karena tidak punya uang,” ujarnya.

Khofifah menyatakan ini saat meninjau pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer dan Smartphone (USP BKS) di SMA Trimurti Surabaya, Selasa (10/3/2020).

Tidak ada lagi alasan, dia tegaskan lagi, karena saat ini sudah banyak beasiswa baik dari pemerintah maupun swasta yang bisa didapatkan oleh siswa untuk menempuh pendidikan tinggi S1. (den/bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version