Jumat, 17 Mei 2024

KemenBUMN Gelar Vaksinasi Massal Sasar 5 Ribu Lansia per Hari di Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Vaksinasi khusus lansia di Surabaya. Foto: Dok. Anton suarasurabaya.net

Kementrian BUMN menggelar vaksinasi masal dengan prioritas sasaran lansia selama satu bulan ke depan mulai Minggu (28/3/2021) sampai 24 April 2021 di Sentra Vaksinasi Bersama, Grand City Surabaya.

“Saya ajak warga Jatim bergotong royong melawan pandemi Covid-19 dengan program vaksinasi. Tiap hari akan ada 5.000 orang sasaran,” kata Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Sabtu (27/3/2021).

Khofifah bilang, kegiatan vaksinasi massal khusus lansia kerja sama Kementrian BUMN ini sengaja digelar sebagai komitmen terhadap kesehatan dan keselamatan warga Jawa Timur.

“Ini bentuk komitmen kami atas kesehatan dan keselamatan warga Jatim. Kami akan percepat proses vaksinasi secara massal. Karena vaksinasi ini akan melindungi kita dari gejala berat Covid-19,” katanya.

Khofifah berharap, masyarakat Jatim utamanya lansia yang paling rentan terpapar Covid-19 berpartisipasi aktif di program percepatan vaksinasi ini.

Pendaftaran khusus untuk vaksinasi lansia bisa diakses secara online di https://svbjatim.loket.com/.

Khofifah berharap para anak muda mengajak dan mengantar orang tuanya, khususnya lansia, bisa segera divaksinasi. “Mari Sukseskan Vaksinasi, Menuju Jawa Timur Bangkit,” pungkas Khofifah.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan mingguan yang dilaksanakan bersama Kemenkes RI tanggal 23 Maret 2021, Jatim menjadi provinsi dengan vaksinasi tertinggi di Indonesia untuk pelayanan publik.

Tercatat, sebanyak 573.497 pelayan publik telah divaksinasi di Jatim. Sedangkan secara keseluruhan sudah ada 1.3 juta penduduk Jawa Timur yang telah divaksinasi.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version