Jumat, 17 Mei 2024

Prangko Hari Musik Nasional Diminati Kolektor dan Filatelis

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prangko bergambar musisi diluncurkan dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional pada 9 Maret 2021. Foto: Totok suarasurabaya.net

Prangko seri Hari Musik Nasional yang disediakan kantor Pos Surabaya, yang menjadi penanda peringatan Hari Musik Nasional diminati kolektor dan filatelis.

Jumadi Wakil Kepala Kantor Pos Surabaya membenarkan bahwa prangko-prangko khusus terkait peringatan hari-hari nasional seperti Hari Musik Nasional misalnya memang tersedia dan dihadirkan oleh PT Pos Indonesia.

“Hari Bunga Nusantara, Hari Satwa, dan Hari Musik Nasional, memang tersedia prangko-prangkonya. Juga hari-hari nasional lainnya. Ini bagian dari dukungan peringatan hari-hari nasional tersebut dari PT Pos Indonesia,” kata Jumadi, Rabu (10/3/2021).

Dalam prangko khusus peringatan Hari Musik Nasional, tersedia sejumlah prangko bergambar musisi dan grup band legendaris Indonesia. Mulai dari Panbers, Koes Plus hingga Chrisye.

“Prangko-prangko senilai Rp 3.000 tersebut memang secara khusus hadir untuk peringatan Hari Musik Nasional. Ada grup band Panbers, Koes Plus, Bimbo, dan God Bless. Juga ada beberapa penyanyi legendaris seperti Gesang, Titik Puspa dan Chrisye. Prangko ini memang khusus untuk Hari Musik Nasional,” tambah Jumadi.

Sesaat setelah diluncurkan, pembelian prangko seri Hari Musik Nasional dengan tampilan khusus sampul hari pertama ditambah dengan tampilan amplop bergambar grup band maupun musisi nasional, langsung dipesan masyarakat.

Selain diminati para kolektor, prangko seri Hari Musik Nasional bergambar artis musik legenda Indonesia itu jadi incaran para filatelis atau mereka yang secara spesifik mengkoleksi aneka benda-benda Pos khususnya prangko.

“Seri prangko khusus memang diminati para kolektor dan filatelis. Karena biasanya memang jumlahnya tidak banyak dan dicetak dalam jumlah terbatas. Oleh karena itu diminati. Biasanya para kolektor atau filatelis langsung melakukan pemesanan jika mendengar kabar bakal hadir prangko seri khusus itu,” kata Jumadi.

Untuk prangko seri Hari Musik Nasional tahun 2021 ini, Jumadi masih menunggu informasi dari pusat. “Untuk tahun ini kami masih menunggu pusat menginformasikan kapan prangko khusus seri Hari Musik Nasional dikirimkan,” pungkas Jumadi.(tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version