Kamis, 16 Mei 2024

Pertama di Indonesia, Dua Pasien Covid-19 Varian Omicron Meninggal

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Siti Nadia Tarmizi Juru Bicara Covid-19 Kementerian Kesehatan dalam keterangan kepada wartawan secara virtual di Jakarta, Selasa (4/5/2021) Foto: Antara

Kementerian Kesehatan mengonfirmasi adanya dua pasien positif Covid-19 Varian Omicron yang meninggal.

Dua kasus itu adalah pelaporan fatalitas pertama di Indonesia akibat Virus Corona B.1.1.529 dengan karakter penularan lebih cepat daripada varian lainnya.

Siti Nadia Tarmizi Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan mengatakan, satu orang meninggal di RS Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan, dengan catatan terinfeksi dari transmisi lokal.

Sedangkan satu orang pasien Omicron pelaku perjalanan luar negeri meninggal dunia di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta.

“Satu kasus merupakan transmisi lokal, meninggal di RS Sari Asih Ciputat dan satu lagi merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri, meninggal di RSPI Sulianti Saroso. Kedua pasien itu punya komorbid,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Data per hari ini, ada 3.205 penambahan kasus baru Covid-19, 627 kasus sembuh, dan 5 kasus meninggal akibat terinfeksi Virus Corona.

Dokter Nadia bilang, kenaikan kasus konfirmasi Covid-19 merupakan imbas dari peningkatan kasus konfirmasi Omicron di Indonesia.

Dari pertama kali virus itu terdeteksi di Indonesia, 15 Desember 2021 sampai sekarang, tercatat sebanyak 1.161 kasus konfirmasi Omicron yang sebagian besar ada di Jakarta.(rid/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version