Selasa, 30 April 2024

Warga Kota Malang yang Terpapar Varian Omicron Sudah Sembuh

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sutiaji Wali Kota Malang. Foto: Instagram Sam Sutiaji

Pemerintah Kota Malang membenarkan ada satu warga di kota itu terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron, namun saat ini kondisi pasien telah sembuh.

Sutiaji Wali Kota Malang di Kota Malang, Jawa Timur, Senin mengatakan bahwa pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron tersebut saat ini telah dinyatakan negatif virus Corona usai menjalani dua kali tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Berkaitan ada pasien yang sudah dirilis oleh Provinsi Jawa Timur, ternyata memang Omicron. Tetapi, saat ini sudah negatif hasil dari dua kali PCR,” kata Sutiaji seperti dilaporkan Antara.

Sutiaji menjelaskan pada saat terpapar Covid-19 varian Omicron, pasien tersebut menjalani isolasi mandiri. Pasien itu pernah melakukan perjalanan ke Bali sebelum dinyatakan terpapar virus corona varian Omicron.

Menurutnya, Dinas Kesehatan Kota Malang telah melakukan pelacakan terhadap kontak erat pasien tersebut. Istri dari pasien terkonfirmasi varian Omicron tersebut dinyatakan negatif Covid-19 usai menjalani tes PCR.

“Untuk yang terpapar Omicron, hanya dia. Istrinya tidak. Jadi, untuk di Kota Malang sudah sembuh,” katanya.

Dengan adanya potensi penyebaran virus corona varian Omicron di wilayah Kota Malang, lanjutnya, akan dilakukan penguatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro pada tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Berdasarkan data Pemerintah Provinsi Jawa Timur, total pasien konfirmasi positif Covid-19 varian Omicron di provinsi itu sebanyak delapan orang. Dari delapan orang itu, enam orang merupakan warga Kota Surabaya, satu warga Kota Malang, dan satu warga Kabupaten Malang.

Di Kota Malang, secara keseluruhan ada sebanyak 15.666 kasus konfirmasi positif Covid-19, dengan kasus aktif tercatat 11 kasus. Dari total tersebut, sebanyak 14.522 orang dilaporkan telah sembuh, 1.133 orang dinyatakan meninggal dunia.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version