Minggu, 21 April 2024

Pasar Leces Probolinggo Terbakar, 235 Lapak Ludes Dilalap si Jago Merah

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tangkap layar lapak milik pedagang yang terbakar di Pasar Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) terbakar pada Senin (4/12/2023) sekitar pukul 15.15 WIB.

Pasar Leces yang berlokasi di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) terbakar pada Senin (4/12/2023) sekitar pukul 15.15 WIB.

Berdasarkan video yang diterima suarasurabaya.net, asap hitam pekat tampak membumbung tinggi. Lalu si jago merah tampak melalap sejumlah lapak milik pada pedagang.

Pada pedagang Pasar Leces juga tampak berupaya untuk mengamankan barang dagangan masing-masing ke tempat aman.

AKP Rini Ifo Nila Krisna Kapolsek Leces mengatakan, pada saat ini api sudah padam dan petugas pemadam kebakaran (damkar) tinggal melakukan pembasahan.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.15 WIB. Dilaporkan ke kami di Polsek Leces pukul 15.30 WIB,” ujar Rini ketika mengudara di Radio Suara Surabaya, Senin malam.

Rini mengungkapkan, kebakaran bermula dari salah satu lapak milik pedagang yang menjual sembako. Lalu, api dengan cepat menyebar dan melalap lapak yang terbuat dari bambu dan kayu tripleks.

Pasar Leces, sambung Rini, terbagi dalam bangunan pasar yang permanen dan sisanya bangunan semipermanen. Yang terbakar adalah bangunan semipermanen yang terbuat dari kayu dan bambu.

“Untuk yang terbakar kurang lebih yang 235 bedak atau lapak, dari total 570 bedak. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ungkap Rini.

Hingga berita ini ditulis, para pedagang masih berupaya menyelamatkan barang dagangannya. Menurut Rini, itu adalah kebakaran pertama di Pasar Leces dalam sepuluh tahun belakangan.

“Selanjutnya, kami akan melakukan penyelidikan dan mengambil keterangan dari pengelola pasar,” tuturnya. (saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version