Selasa, 30 April 2024

Warga Malang dan Sidoarjo Belajar Mengelola Lingkungan di Kampung Edukasi Sampah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kunjungan Kampung Edukasi Sampah diharap memberikan insight baru soal pengolahan lingkungan, khususnya sampah. Foto: Kampung Edukasi Sampah

Sejumlah warga Kota Malang dan Sidoarjo mengunjungi Kampung Edukasi Sampah Sidoarjo, akhir pekan lalu. Mereka belajar tentang pengelolaan sampah dan lingkungan.

Atiyatul Husna Lurah Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang mengajak puluhan perwakilan RT, RW, LPMK serta kader lingkungan di wilayahnya, untuk belajar ke Kampung Edukasi Sampah Sidoarjo, Sabtu (3/6/2023).

“Kunjungan ini sangat bermanfaat untuk kami semua. Selanjutnya kami akan menularkan apa yang kami dapat ke RT dan RW. Kemudian, akan dipantau pelaksanaannya,” ucap Ida Paryani perwakilan unsur LPMK Kelurahan Kidul Dalem.

Sementara, rombongan pengurus RT, PKK, dan kader lingkungan dari RT.37 RW.07 Perumahan Citra Oma Pesona Sidoarjo datang pada Minggu (4/6/2023). Mereka belajar tentang pengelolaan lingkungan di Kampung Edukasi Sampah Sidoarjo.

Agus Rianto Ketua RT.37 RW.07 Perumahan Citra Oma Pesona berharap, kunjungan itu bisa memberikan insight baru soal pengolahan sampah. Seperti pengelolaan sampah organik hingga memaksimalkan sumur resapan.

“Kami akan bahu membahu bersama warga. Sehingga, problem sampah dapat diselesaikan dengan baik,” ucap Agus

Edi Priyanto pegiat lingkungan Kampung Edukasi Sampah, mengaku sangat senang karena semakin banyak warga yang sadar dan peduli tentang pentingnya melakukan pengelolaan lingkungan warga.

“Semoga apa yang mereka dapatkan selama di sini, secara bertahap dapat ditiru dan diterapkan di lingkungannya. Agar bisa menjadikan nilai tambah dan manfaat dalam pengelolaan lingkungan,” harapnya.(saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version