Rabu, 17 Juli 2024

1.844 Petugas Gabungan Disiagakan untuk Amankan Perayaan HUT ke-97 Persebaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Bonek memberikan dukungan penggawa Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Foto: Persebaya

Petugas gabungan sebanyak 1.844 personel disiagakan di berbagai sudut Kota Surabaya untuk melakukan pengamanan menjelang perayaan HUT ke-97 Persebaya pada Selasa (18/6/2024) dini hari.

AKP Haryoko Widhi Kasi Humas Polrestabes Surabaya mengatakan, 1.844 personel itu terdiri dari aparat instansi Polda Jawa Timur, Polrestabes Surabaya, polsek jajaran, dan TNI-AD Korem 084/BJ.

“Pengamanan HUT ke-97 Persebaya di wilayah hukum Polrestabes Surabaya akan dilakukan mulai pukul 19.00 WIB sampai selesai,” kata Haryoko dikonfirmasi Senin (17/6/2024).

Selain itu, petugas juga melakukan pemetaan potensi kerawanan. Beberapa di antaranya adalah potensi terjadinya penumpukan dan penutupan Jalan di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya.

Kemudian kelompok suporter yang berkonvoi menggunakan roda dua tanpa mengindahkan aturan lalu lintas hingga potensi terjadinya bentrok sesama suporter.

“Kami juga mengantisipasi aksi 3C (curat, curas, curanmor) saat kegiatan anniversary Persebaya Surabaya hingga terjadinya gesekan dengan petugas saat melakukan penghalauan suporter akan kami antisipasi,” jelasnya.

Terpisah, Iptu Satriono KBO Satlantas Polrestabes Surabaya menyatakan, sejumlah personel juga disiagakan di batas Kota Surabaya.

“Seperti di Waru, Karangpilang, Karangpoh, Gununganyar, Benowo,” ucapnya.

Pihaknya juga akan melakukan antisipasi rekayasa lalu lintas apabila ada konvoi dari kelompok suporter. Seperti di Jalan Tunjungan hingga Jalan Darmo.

“Kalau ada konvoi, Jalan Tunjungan kita alihkan, kemudian Jalan Darmo kita tutup kita sekat juga. Untuk sementara pengalihan di dalam kota antisipasinya dua titik di Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan,” tuturnya.

Satriono melanjutkan. “Kisaran Tambaksari nanti ada personel di simpul-simpul. Untuk pola rekayasa nanti memang seperti yang sudah-sudah. Contoh di Jalan Kusuma Bangsa akan ada pengalihan-pengalihan juga,” tandasnya. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version