Kamis, 16 Mei 2024

2.400 Orang Mulai Memadati Wisata THP Kenjeran di H+1 Lebaran

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Suasana pengunjung berada di jembatan wisata THP Kenjeran sedang menikmati suasana pantai, Kamis (11/4/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net Suasana pengunjung berada di jembatan wisata THP Kenjeran sedang menikmati suasana pantai, Kamis (11/4/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran mulai diserbu wisatawan di H+1 lebaran ini, Kamis (11/4/2024). Sebanyak 2.432 orang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa memadati kawasan pantai tersebut.

Rusdi Ismet Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Surabaya mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung hari ini meningkat signifikan dibanding hari H lebaran yang hanya mencapai sekitar 250 orang.

“Siang tadi mulai pukul 11.00 WIB sampai 13.00 WIB pengunjungnya mulai datang, padat sekali tadi,” ujar Ismet saat ditemui Kamis sore.

Sejumlah anak kecil pengunjung THP Kenjeran nampak sedang bermain layangan, Kamis (11/4/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Selama masa libur lebaran ini, pihak pengelola THP Kenjeran menambah jam operasional pemesanan tiket. Dari yang biasanya maksimal sampai pukul 16.00 WIB, kini pengunjung masih bisa memesan hingga pukul 16.30 WIB.

Ismet menyatakan, tambahan jam operasional pemesanan tiket ini untuk menambah jumlah kunjungan di THP Kenjeran selama masa libur lebaran.

“Kami lihat sampai sore masih ada beberapa rombongan yang masuk, sekitar tiga sampai lima orang,” katanya.

Pantauan suarasurabaya.net, wisatawan yang berkunjung di THP Kenjeran juga didominasi oleh anak-anak sambil bermain layangan dan bermain air di bibir pantai yang surut.

Kepadatan di THP Kenjeran berlangsung sejak siang dan berangsur mulai lengang pada pukul 16.00 WIB. Keramaian pengunjung lebih dominan di THP Kenjeran sisi selatan, sementara di sisi utara cukup lengang.

“THP Kenjeran di sisi utara juga dibuka, di sana sudah kami siapkan 15 tenant makanan-minuman kekininan. Jadi gak usah khawatir,” jelasnya.

Ismet menyatakan, THP Kenjeran belum memasuki puncak kunjungan. Dia memprediksi puncaknya akan terjadi di akhir pekan ini atau memasuki masa akhir cuti bersama libur lebaran.

“Perkiraan di weekend nanti, target (pengunjung) dari kami nggak tinggi, sama seperti lebaran tahun sebelumnya sekitar 5000 orang,” jelasnya.(wld/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version