Selasa, 28 Mei 2024

20 Menit Setelah Ditemukan Pendengar SS di Manukan Lor, Seorang Anak Langsung Dijemput Keluarga

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Anak yang ditemukan di Masjid Syifaa'ul Qulub, Jalan Manukan Lor VIII, Banjar Sugihan, Tandes, Surabaya, Minggu (28/1/2024) sore, telah kembali ke keluarga pada 20 menit usai diudarakan di Radio Suara Surabaya. Foto: Rifandi untuk Radio Suara Surabaya

Seorang anak berusia sekitar lima tahun yang ditemukan di Jalan Manukan Lor Surabaya pada Minggu (28/1/2024) sore, akhirnya kembali ke keluarganya setelah 20 menit diudarakan di Radio Suara Surabaya FM 100.

Informasi penemuan anak tersebut disampaikan Rifandi pendengar Radio Suara Surabaya sekitar pukul 15.10 WIB. Ia mengaku menemukan anak yang mengenakan baju dan celana berwarna merah di Masjid Syifaa’ul Qulub, Jalan Manukan Lor VIII, Banjar Sugihan, Tandes, Surabaya.

“Ketika kami temukan di masjid, tidak ada warga yang mengenali. Sudah kami umumkan juga melalui pengeras suara, tapi juga tidak ada yang mengenali,” terang Rifandi pada Minggu sore.

Tidak lama setelah kabar itu diudarakan di Radio Suara Surabaya, Rifandi memberikan update bahwa anak ini telah dijemput oleh pihak keluarga.

“Kurang lebih 20 menit setelah saya mengudara di Radio SS, ada keluarga yang menjemput anak ini. Anaknya juga terlihat familiar dengan orang yang menjemput,” ujarnya.

“Katanya pihak keluarga baru tahu setelah mendengarkan Radio Suara Surabaya,” imbuhnya.

Akan tetapi, Rifandi tidak langsung percaya. Ditemani dua anggota Satpol PP Surabaya, Rifandi ikut mengantarkan anak itu ke rumahnya di kawasan Wisma Tengger.

“Saya kawal sampai ke rumahnya. Ternyata warga Wisma Tengger. Alhamdulillah sekarang anaknya sudah kembali bersama keluarganya,” katanya lega. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Kurs
Exit mobile version