Minggu, 5 Mei 2024

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya Dapat Penghargaan dari Presiden dan Mendagri

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat menerima penghargaan kepala daerah berprestasi dari Presiden yang disematkan Mendagri di upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-28 di Balai Kota Surabaya, Kamis (25/4/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat menerima penghargaan kepala daerah berprestasi dari Presiden yang disematkan Mendagri di upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-28 di Balai Kota Surabaya, Kamis (25/4/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha sebagai kepala daerah berprestasi dari Joko Widodo Presiden RI.

Di hari yang sama, dia juga menerima piagam penghargaan Menteri Dalam Negeri berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) tahun 2023.

Tito Karnavian Mendagri mewakili Jokowi Presiden meminta kepala daerah menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi saling berkompetisi untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat.

“Saya harap pemberian penghargaan ini akan dapat betul-betul membangkitkan motivasi rekan-rekan untuk berkompetisi secara positif,” harap Tito usai menjadi inspektur upacara Hari Otonomi Daerah ke-28 di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4/2024).

Diketahui, hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) secara nasional Tahun 2023, berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) provinsi dan kabupaten/kota tahun 2022, Kota Surabaya berhasil meraih skor 3,5866 dengan status Kinerja Tinggi.

Skor itu menempatkan Surabaya di posisi tertinggi untuk tingkat kota. Disusul Kota Surakarta, Kota Makasar, Kota Tangerang, Kota Semarang, Kota Medan, Kota Palembang, Kota Samarinda, Kota Metro, dan Kota Denpasar.

Selain pemerintah kota, penghargaan ini juga diberikan kepada lima provinsi dan 14 kabupaten di Indonesia, totalnya 29 pemerintah daerah.(lta/azw/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version