Jumat, 17 Mei 2024

Erick Thohir Ketua Umum PSSI Soroti Lini Pertahanan Timnas Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Asnawi Mangkualam Bahar kapten Timnas Indonesia dibayangi Merchas Doski bek Irak pada Senin (15/1/2024). Foto: PSSI

Erick Thohir kurang puas dengan pencapaian tim nasional (Timnas) Indonesia usai dikalahkan Irak dengan skor 1-3 pada Senin (15/1/2024) malam.

Dalam laga yang dilangsungkan di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar itu, Timnas Indonesia gagal meraih angka pada game pertamanya di Grup D Piala Asia 2023.

Ketiga gol Irak dicetak oleh Mohamad Ali menit ke-17, Osama Rashid menit ke45+7, dan Aymen Hussein menit ke-75. Sedangkan gol semata wayang Indonesia diceploskan Marselino Ferdinan pada menit ke-37.

“Ini menunjukkan kita perlu berbenah, terutama pada lini pertahanan,” ujar Erick dalam laman resmi PSSI pada Selasa (16/1/2024) pagi.

Erick Thohir Ketua Umum PSSI saat berada di Universitas Negeri Surabaya pada Jumat (8/9/2023) siang. Foto: Humas Unesa

Menurut Erick, Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia perlu mengevaluasi dan melakukan berbagai perbaikan supaya meraih hasil lebih baik di dua laga ke depan.

“Patut kita apresiasi, Timnas kita main dengan baik pada babak pertama, namun ada banyak yang perlu kita benahi sebelum dua pertandingan ke depan,” ujar Erick dilansir laman resmi PSSI.

Seusai menghadapi Irak, Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024) mendatang. Laga ini harus dimenangkan untuk menjaga kans lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2024. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version