Sabtu, 13 Juli 2024

Hujan Dua Kali, Manukan Lor II dan Beberapa Ruas Jalan di Surabaya Terendam Genangan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Genangan air hujan di Jalan Manukan Lor II, Surabaya pada Selasa malam (16/1/2024). Foto: Rino Setyabudi via e100

Beberapa titik di Kota Surabaya terendam genangan dengan ketinggian bervariasi pada Selasa malam (16/1/2024). Kondisi ini terjadi setelah hujan intensitas sedang hingga lebat turun dua kali, sore dan malam.

Anggrek Devita, pendengar Suara Surabaya melaporkan, genangan air hujan di Jalan Manukan Lor II, Surabaya terkonsentrasi di ruas jalan yang permukaan menurun.

“Sampai setinggi lutut orang dewasa. Batu bata, paving, sampai hanyut. Air masuk ke rumah,” kata Anggrek pada pukul 21.04 WIB.

Sama dengan laporan Anggrek, Agus Santoso warga di jalan tersebut juga mengirimkan foto pompa kolam yang dia gunakan untuk mengurangi air hujan yang masuk ke dalam rumahnya. “Manukan Lor II hujannya sudah reda. Sekarang waktunya menguras,” kata Agus.

Menanggapi laporan tersebut, Aprilia, petugas Command Center Kota Surabaya memastikan sudah ada petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) yang berada di lokasi untuk melakukan pengecekkan dan penyedotan.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) melakukan pengecekkan dan penyedotan di Jalan Manukan Lor II, Surabaya pada Selasa malam (16/1/2024).Foto: Command Center Kota Surabaya

Sementara pendengar lain melaporkan masih ada daerah lain di Surabaya yang terendam genangan.

Andrew Wijaya melaporkan Raya Wisma Lidah Kulon ada genangan setinggi kurang lebih 15 centimeter. Rudi Setiawan melaporkan Jalan Kalisosok tergenang.

Kausar Setio melaporkan genangan di daerah Tengger, Surabaya setinggi betis orang dewasa. Senada, Aris Jaka juga mengirim foto genangan di Tengger Kandangan tingginya hampir seukuran ban sepeda motor.(iss/ipg)

Genangan air hujan di Tengger Kandangan, Surabaya pada Selasa (16/1/2024). Foto: Aris Jaka via WA SS

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Kurs
Exit mobile version