Rabu, 1 Mei 2024

Perwakilan Palestina di PBB Minta Masyarakat Internasional Tekan Israel

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bantuan UNRWA Badan Bantuan dan pekerja PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) memberikan bantuan kepada pengungsi yang berlindung di sejumlah fasilitas di Gaza. Foto: X/Twitter.

Perwakilan Palestina untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendesak masyarakat internasional untuk mendukung Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), dan menekan Israel agar berhenti membuat penduduk Gaza kelaparan.

Ziad Abu Amr menyampaikan pernyataan itu dalam pidatonya di sidang terbuka Dewan Keamanan PBB tentang UNRWA atas permintaan Aljazair dan Yordania.

“Kami memohon dukungan finansial dan politik bagi UNRWA dan tekanan terhadap Israel untuk tidak mencederai karyawannya,” katanya dilansir Antara pada Kamis (18/4/2024).

Abu Amr mencatat, kampanye pencemaran nama baik oleh Israel terhadap UNRWA bukan hal baru dan telah melemahkan perannya dalam melayani pengungsi Palestina.

“Israel harus ditekan dengan tegas untuk berhenti membuat rakyat Palestina kelaparan dan untuk menghormati hukum PBB,”ucapnya.

Dia menekankan, bahwa tidak ada alternatif lain selain UNRWA.

“UNRWA merupakan satu-satunya organisasi internasional yang menggabungkan pengawasan internasional sekaligus melayani rakyat Palestina,” terangnya. (ant/man/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version