Rabu, 22 Mei 2024

SOMA Nite Run Ajak Peserta Telusuri Jejak Sejarah Kota Mojokerto

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ali Kuncoro Pj Wali Kota Mojokerto ketika diwawancarai di Gedung Negara Grahadi sebelum gelaran KIP Nite Run, Sabtu (9/12/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto mengajak warga berpartisipasi dalam acara Spirit of Majapahit (SOMA) Nite Run pada Sabtu (4/5/2024) mendatang.

“Ini adalah kegiatan yang sengaja kami gagas dengan mengangkat semangat menelusuri jejak-jejak sejarah Kota Mojokerto dengan berlari. Keunikan rutenya menampilkan bangunan bersejarah dan peninggalan budaya,” ucap Ali Kuncoro Pj Wali Kota Mojokerto, Rabu (1/5/2024).

Gelaran itu akan dimulai dan finis di Alun-alun Kota Mojokerto. Menurut Ali Kuncoro, peserta bisa memilih dua kategori, 5K dan 10K.

Rute 5K akan melalui Alun-Alun Kota Mojokerto – Jalan Hasyim Ashari – Simpang PMI – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Gajah Mada Sisi Barat – Jalan Taman Siswa – Jalan Letkol Soemardjo – Jalan WR Soepratman – Jalan Mojopahit – Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan Brawijaya – Jalan Kartini – Jalan Mojopahit dan finis di Alun-Alun Kota Mojokerto.

Sedangkan untuk rute 10K akan melalui Alun-Alun Kota Mojokerto – Jalan Hasyim Ashari – Simpang PMI – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Mayjend Sungkono – Jalan Jati Kulon – Jalan Raya Ijen – Jalan Ronggolawe – Jalan Pepaya – Jalan Durian – Jalan Sawunggaling – Jalan Gajah Mada sisi barat – Jalan Taman Siswa – jalan Letkol Soemardjo – jalan WR Soepratman – Jalan Mojopahit – Jalan KH Wahid Hasyim – Jalan Brawijaya – Jalan Kartini – Jalan Mojopahit dan finis finish di Alun-Alun Kota Mojokerto.

“Seluruh rute yang ada sudah kami koordinasikan dengan Satlantas Polres Mojokerto Kota sekaligus untuk penyiapan rekayasa lalu lintas supaya kegiatan SOMA Nite Run tidak mengganggu lalu lintas di Kota Mojokerto,” terangnya.

Ali Kuncoro memproyeksikan kegitan itu diikuti sebanyak lima ribuan peserta dari Mojokerto dan wilayah lain di sekitarnya. (saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version