Rabu, 15 Mei 2024

Rektor Unesa Dinobatkan sebagai Change Leader di PWI Jatim Award 2024

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Prof. Dr. Nurhasan Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menerima penghargaan Change Leader oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim Award 2024 di malam puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024, yang diselenggarakan di Hall New Sari Utama, Jember, Minggu (28/4/2024). Foto: Humas Unesa Prof. Dr. Nurhasan Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menerima penghargaan Change Leader oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim Award 2024 di malam puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024, yang diselenggarakan di Hall New Sari Utama, Jember, Minggu (28/4/2024). Foto: Humas Unesa

Prof. Dr. Nurhasan Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menerima penghargaan Change Leader oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim Award 2024 di malam puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024, yang diselenggarakan di Hall New Sari Utama, Jember, Minggu (28/4/2024) malam.

Cak Hasan, sapaan akrabnya, dinilai memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan dan olahraga di Jawa Timur. Terutamanya dalam membawa sejumlah perubahan dan mendorong transformasi yang mengokohkan Unesa sebagai pusat di bidang sport and science di Indonesia.

“Change Leader Award yang kami berikan kepada Cak Hasan ini merupakan sebuah apresiasi dari PWI Jatim atas peran pentingnya dalam mendorong perubahan di Jatim. Serta, atas komunikasi, kerja sama dan hubungan baik yang terjalin dengan insan pers selama ini,” ucap Lutfil Hakim Ketua PWI Jatim, dilansir keterangan resminya.

Selain itu, peran penting Cak Hasan lewat kepemimpinannya di federasi atau organisasi olahraga baik di tingkat regional maupun nasional mampu mendorong sejumlah terobosan dalam membumikan semangat olahraga di masyarakat.

Dalam sambutannya, Cak Hasan, menuturkan penghargaan tersebut akan menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan dan olahraga di Indonesia, terkhususnya Jawa Timur.

“Di balik apa yang saya lakukan tentu tidak lepas dari peran penting teman-teman media atau insan pers yang menjadi partner kerja sama yang baik dan membantu membumikan hal-hal baik kepada masyarakat,” tuturnya.

Dia berharap, pers dapat tetap menjadi pilar penting demokrasi dalam mengontrol dan menjadi sumber informasi yang terpercaya bagi masyarakat di tengah gempuran arus misinformasi dan disinformasi di media sosial.

Pemimpin Forum Rektor Indonesia (FRI) itu juga berharap agar kolaborasi antara Unesa, federasi atau organisasi olahraga dengan lembaga pers tetap berjalan baik guna memperkuat peran dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan unggul.

“Akhirnya, penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh keluarga besar civitas akademika Unesa. Semoga tetap tangguh, berani, kreatif, inovatif, dan kolaboratif di erah ketidakpastian global ini,” pungkasnya.

Malam puncak HPN 2024 tingkat Jatim di Kabupaten Jember ini juga diwarnai pemberian penghargaan kepada para tokoh nasional lintas sektor, hingga anugerah tertinggi karya jurnalistik Prapanca 2024 kepada sejumlah jurnalis. (azw/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version