Minggu, 5 Mei 2024

Surabaya dan Jawa Timur Diprakirakan Diguyur Hujan pada Kamis Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi hujan. Foto: PIxabay

Hujan dengan intensitas lebat disertai petir diprakirakan akan membasahi Surabaya dan sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (25/4/2024) hari ini.

Berdasarkan data yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, hujan lebat disertai petir akan terjadi sepanjang hari.

Hujan pada pagi hari diprakirakan mengguyur wilayah Pasuruan, Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Kemudian hujan pada siang hingga sore hari diprakirakan membasahi wilayah Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kota Blitar, Kediri, Kota Kediri, Malang, Kota Malang, Batu, Pasuruan, Kota Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, dan Bangkalan.

Lalu hujan pada malam hari diprakirakan mengguyur Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Pacitan, Malang, Pasuruan, Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Jember.

Sedangkan hujan lebat pada dini hari nanti diprakirakan terjadi di wilayah Gresik, Blitar, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Suhu udara pada hari ini berkisar 18 hingga 34 derajat celsius. Dengan kelembapan udara antara 60 hingga 100 persen.

Angin dominan bertiup dari arah tenggara ke timur dengan kecepatan antara lima hingga 20 kilometer per jam.(saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version