Selasa, 30 April 2024

Bergulat dengan Cedera Lutut, Roger Federer Petenis Umumkan Rencana Pensiun

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Roger Federer, petenis Swiss. Foto: CBC

Legenda tenis asal Swiss Roger Federer mengumumkan keputusan untuk gantung raket setelah penampilannya di Laver Cup pekan depan.

Federer, yang berusia 41 tahun itu, telah berjuang melawan cedera lutut dalam beberapa tahun terakhir, yang memaksa dia untuk mengakhiri kariernya setelah 24 tahun berada di dunia tenis profesional.

“Laver Cup pekan depan di London akan menjadi turnamen ATP terakhir saya,” kata Federer dalam sebuah pernyataan di akun Twitter miliknya, @rogerfederer, Kamis (15/9/2022).

Peraih 20 gelar Grand Slam itu sudah lama tidak beraksi di lapangan sejak kekalahannya pada perempat final Wimbledon 2021 untuk kemudian menjalani operasi lutut ketiganya.

Federer mengatakan tubuhnya sudah memberikan sinyal bahwa sudah waktunya bagi dia untuk berhenti.

“Saya telah bekerja keras untuk kembali kompetitif. Tapi saya juga tahu kapasitas dan batas tubuh saya, dan sinyalnya akhir-akhir sudah jelas,” tulis dia dalam cuitan tersebut, seperti dikutip Antara.

“Saya berusia 41 tahun. Saya telah memainkan lebih dari 1500 pertandingan selama 24 tahun,” tambah dia.

“Tenis telah membuat saya menjadi pribadi yang murah hari dari yang saya pernah bayangkan. Dan sekarang saya harus menyadari kapan saatnya untuk mengakhiri karier kompetitif saya.”(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version