Jumat, 17 Mei 2024

Hadapi Timor Leste Besok, Shin Tae Yong Melarang Timnas Indonesia Remehkan Lawan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Shin Tae Yong pelatih timnas Indonesia saat melakukan pre match press conference di hotel platinum tunjungan Surabaya, pada Selasa (13/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Timor Leste dalam laga Kualifikasi Piala AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (14/9/2022) besok.

Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia mengatakan, timnya siap untuk bertanding dalam laga perdana yang kick off pukul 20.00 WIB itu.

“Mulai besok, pertandingan dimulai. Kita akan bermain dengan maksimal untuk mendapatkan prestasi,” ucapnya saat pre match press conference di Hotel Platinum Tunjungan Surabaya, pada Selasa (13/9/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan sudah mempersiapkan strategi jika ada pemain yang mengalami cedera dan tidak bisa bertanding.

“Untuk itu, sudah diantisipasi dan tidak perlu dipermasalahkan,” tegasnya.

Sementara itu, dalam laga melawan Timor Leste ini ia tidak mau meremehkan, meskipun dalam rekor pertandingan Timnas Indonesia lebih unggul.

“Bola itu bundar, tidak boleh meremehkan siapapun. Timor Leste akhir-akhir ini juga bertanding dengan baik, terlihat dengan pertandingan sebelumnya,” ucapnya.

Dalam kualifikasi AFC U-20 ini, Timnas Indonesia mengawali pertandingan dengan melawan Timor Leste, kemudian dilanjut dengan pertandingan kedua melawan Hongkong dan pertandingan ketiga melawan Vietnam.

Untuk pemain yang diboyong oleh Shin Tae Yong ke Gelora Bung Tomo ini, ada 23 pemain. Yakni di posisi kiper ada Cahya Supriadi, Erlangga Dwi Setyo Saputro, dan Aditya Arya Nugraha.

Di posisi bekalang, ada Muhammad Ferari, Ahmad Rusadi, Dia Syayid Alhawari, Kakang Rudianto, Frenky Missa, dan bernabas Sobor.

Sedangkan di posisi tengah, ada Achmad Maulana Syarif, Roby Darwis, Zanadan Faris, Dimas Juliono Pamungkas, Maselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Rahmat Beri Santoso, Doni Tri Pamungkas, dan Alfrianto Nico Saputra.

Kemudian di ujung tombak, ada Ronaldo Kwateh, Rabbani Tsalim Siddiq, Hokky Caraka Bintang Briliant, Ginanjar Wahyu Ramadhani, dan Arsa Ahmad Ramadhan.

Ia berharap, dalam pertandingan besok dapat bermain secara maksimal dan membawa poin penuh.(ris/des/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Kurs
Exit mobile version